TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polri: Semua CCTV Kasus Penembakan Brigadir J Berhasil Ditemukan

Oleh: AY/RM.ID
Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:27 WIB
CCTV kasus penembakan Brigadir J ditemukan. (Ist)
CCTV kasus penembakan Brigadir J ditemukan. (Ist)

JAKARTA - Polisi berhasil menemukan seluruh CCTV yang merekam situasi sebelum, saat, dan setelah peristiwa penembakan Nopryansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

"Alhamdulillah CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sebelum, sesaat, dan setelah kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Andi mengatakan, CCTV tersebut merekam sejumlah kejadian penting di Duren Tiga. CCTV itu ditemukan setelah penyidik melakukan sejumlah tindakan.

Berdasarkan CCTV itu, penyidik menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka.

"CCTV, baik yang ada di Saguling maupun yang ada di dekat TKP, yang selama ini menjadi pertanyaan publik, yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian circumstantial evidence, atau barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga," ungkap Andi.

Putri sendiri sudah tiga kali diperiksa tim penyidik. "Mungkin teman-teman yang bertanya, ini kapan diperiksa. Sebenarnya yang bersangkutan sudah diperiksa tiga kali," tuturnya Seharusnya, dia diperiksa lagi Kamis (18/8) kemarin.

Namun Putri jatuh sakit. "Ada surat sakit dari dokter yang bersangkutan dan meminta untuk istirahat 7 hari," tandas Andi

Dalam perkara ini, Putri Candrawathi dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan berencana Subsider 338 Juncto Pasal 56 Juncto Pasal 56 KUHP. Ancamannya, hukuman mati atau seumur hidup.

Pasal itu sama seperti keempat tersangka lainnya yaitu Bharada Richard Eliezer (E), Brigadir Ricky Rizal (RR), Kuat Ma'ruf, dan Irjen Ferdy Sambo. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo