TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dindikbud Santuni Keluarga Pelajar Yang Meninggal Akibat Kecelakaan

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 04 Juli 2024 | 07:00 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Deden Deni, saat mendatangi rumah duka korban kecelakaan di depan perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat.(dra)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Deden Deni, saat mendatangi rumah duka korban kecelakaan di depan perumahan Bukit Nusa Indah, Ciputat.(dra)

PAMULANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendatangi rumah duka pelajar SMPN 17 yang tertabrak mobil hingga meninggal dunia.

Diketahui pelajar SMPN 17 yang meninggal itu merupakan seorang perempuan berinisial CDP (15). Almarhumah tinggal berdua bersama kakeknya di Jalan Rajawali Komplek Puri Pamulang, Kecamatan Pamulang.

Kepala Dindikbud Tangsel, Deden Deni mengatakan, kedatangannya ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa atas kepergian CDP.

“Tadi sudah kita datangi rumah duka bersama jajaran Dindikbud dan perwakilan SMPN 17, mengucapkan belasungkawa. Korban tinggal hanya berdua bersama kakeknya,” ungkap Deden, kemarin.

Rombongan Dindikbud tiba di rumah duka sekira pukul 11.30 WIB dan langsung diterima oleh kakek korban.

Dalam kesempatan itu Dindikbud Tangsel juga turut menyalurkan santunan meninggal dunia berupa uang tunai kepada keluarga korban.

“Ada santunan juga yang kita berikan dalam bentuk uang. Karena kan kakeknya yang tahu nanti uang tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan apa saja,” tuturnya.

Deden enggan menyebutkan berapa nominal santunan yang diberikan, namun ia berharap santunan tersebut dapat berguna untuk membantu meringankan kebutuhan kakek korban.

“Buat bantu-bantu kebutuhan tahlilan atau sebagainya. Sudah dikasih kepada kakeknya,” pungkas Deden.

Diketahui kecelakaan yang merenggut nyawa CDP terjadi sekira pukul 06.10 WIB di Jalan Aria Putra, Kecamatan Ciputat atau tepatnya di depan pintu masuk Perumahan Bukit Nusa Indah.

Korban terlibat kecelakaan saat hendak melakukan daftar ulang untuk melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 9 Kota Tangsel. Korban diketahui ditabrak oleh sebuah mobil minibus yang saat itu melaju dari arah Tanah Tingal, Jombang menuju Ciputat.

Jenazah sendiri telah dimakamkan di TPU Pondok Petir, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok pada Selasa (2/7).

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo