TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jakarta Diguyur Sejak Pagi, 58 RT Sejumlah Wilayah Kebanjiran

Oleh: Farhan
Sabtu, 06 Juli 2024 | 21:24 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Diguyur hujan sejak pagi, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, mencatat ada 58 RT kebanjiran pada Sabtu (6/7/2024) pukul 18.00 WIB.

Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, hujan yang tidak henti-henti membuat lokasi wilayah tergenang terus bertambah. Awalnya, hanya enam RT yang terendam banjir. 

Dari enam RT menjadi 48 RT, lalu sekarang menjadi 58 RT atau 0.190 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Isnawa dalam keterangannya.

Isnawa mengatakan, BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. Pihaknya juga mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. “Ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” ujarnya.

Isnawa mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo