TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Inggris Melaju Ke Semifinal Piala Eropa 2024, Kalahkan Swiss 5-3 Lewat Adu Penalti

Laporan: Dzikri
Minggu, 07 Juli 2024 | 06:55 WIB
Selebrasi timnas Inggris. Foto : Ist
Selebrasi timnas Inggris. Foto : Ist

JERMAN - Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut Timnas Inggris menunjukkan permainan terbaiknya usai lolos melaju ke semifinal Piala Eropa 2024.

Tim Tiga Singa menyingkirkan Swiss lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 (1-1) pada babak perempat final di Stadion Dusseldorf Arena, Dusseldorf, Minggu (7/7) dini hari WIB.

Swiss unggul terlebih dahulu melalui Breel Embolo. Inggris kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan Bukayo Saka. Skor 1-1 bertahan selama 120 menit sehingga pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

"Saya berpikir para pemain kami sangat brilian. Ini adalah permainan terbaik yang pernah kami mainkan. Swiss tim yang sangat bagus. Mereka sulit untuk ditekan, sulit untuk dilawan, pergerakan mereka bagus," kata Southgate usai laga.

Bisa bangkit dari ketertinggalan dan menunjukkan karakter serta ketahanan yang kami tunjukkan itu hal luar biasa. Memenangkan turnamen bukan hanya tentang bermain bagus. Anda harus menunjukkan atribut lain untuk menang dan kami menunjukkan semuanya pada mereka malam ini."

Secara khusus, Southgate memuji penampilan Bukayo Saka yang menyamankan kedudukan.

"Berani sekali. Dia adalah salah satu pemain terbaik kami, jadi kami tidak pernah ragu memainkannya. Dan kami semua tahu apa yang dia lalui."

"Kami bermain bagus hari ini dan kami harus tepat secara taktik. Saya tidak tahu apa pendapat orang tentang kami, tapi kami berada di semifinal ketiga, jadi itu menunjukkan banyak hal tentang grup ini."

Inggris akan melakoni laga semifinal Euro 2024 menghadapi Belanda di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (11/7) pukul 02.00 WIB

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo