TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Dukungan Di Pilgub Sumut, PKS Plinplan

Laporan: AY
Selasa, 09 Juli 2024 | 10:06 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto : Ist
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Foto : Ist

SUMUT - Peribahasa "esuk dele sore tempe" alias pagi kedelai sore tempe, layak disematkan ke PKS yang plinplan saat menyampaikan sikapnya terkait dukungan ke Wali Kota Medan yang juga mantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara.

Awalnya, di pagi hari, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dengan tegas menyatakan, partainya akan mendukung Bobby di Pilgub Sumut. Hal tersebut disampaikan Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024). 

Saat itu, Syaikhu menjawab pertanyaan mengenai apakah mungkin PKS akan mengusung Bobby di Pilgub Sumut. "Ya PKS, kita mengusung beliau dan tentu kita mempercayakan kepada beliau," kata Syaikhu. 

Syaikhu mengungkapkan, dalam memberikan dukungan itu partainya tidak mematok syarat apa pun. Termasuk soal cawagub pendamping Bobby.

"Kami tidak minta wakil ya," ujarnya. 

Terakhir, Syaikhu menegaskan, mesin partai sudah siap bergerak memenangkan Bobby. 

Hari belum berganti, sikap PKS berubah lagi. Sore hari, beberapa menit sebelum kedatangan Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ahmad Syaikhu muncul lagi, memberikan keterangan pers. 

Rupanya Syaikhu meralat ucapannya soal dukungan kepada Bobby. Kata dia, sampai saat ini, partainya belum memutuskan siapa calon yang akan diusung. Soal siapa yang akan diusung, masih dibahas DPP. 

Soal pernyataan tadi pagi, Syaikhu berkilah, jawaban yang disampaikan itu bukan untuk Pilgub Sumut, tapi Pilkada Maluku. Menurutnya, surat keputusan terkait dukungan dalam Pilkada Maluku sudah dikeluarkan.

"Apa yang tadi pagi saya bincangkan itu adalah perbincangan tentang SK DPP PKS terkait pemilihan atau kepada gubernur Maluku, jadi itu yang sudah kita keluarkan," bantah Syaikhu. 

Soal dukungan kepada Bobby, Syaikhu bilang belum ada. "Saya perlu menegaskan, sampai dengan detik ini belum ada keputusan terkait calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara," kata Syaikhu. 

"Semuanya masih dalam proses pembahasan, saya klarifikasi karena salah satu media sudah mengungkapkan itu," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Bobby Nasution, yang merupakan politisi Partai Gerindra ditopang koalisi besar maju Pilgub Sumut 2024. Sejauh ini, Bobby sudah mendapat dukungan dari Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, dan terakhir PKB.

Selain itu, muncul nama artis Nagita Slavina yang diusulkan berpasangan dengan Bobby. Bobby mengatakan usulan dari PKB itu akan dibawa ke koalisi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo