TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kalahkan Prancis 2-1, Spanyol Melangkah Ke Final Piala Eropa 2024

Laporan: Dzikri
Rabu, 10 Juli 2024 | 06:32 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Timnas Spanyol sukses melangkah ke final Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Prancis. Bintang muda Lamine Yamal mencetak sejarah.

Spanyol sukses melaju ke final Euro 2024 mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Di laga ini, Spanyol sempat sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, La Furia Roja, julukan Spanyol, mampu bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Berkat hasil ini, Spanyol pun berhak tampil di partai final untuk menghadapi pemenang laga Belanda vs Inggris. Rencananya, duel puncak ini akan dihelat di Olympiastadion, Berlin pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Hasil ini membuat Spanyol melaju ke final Piala Eropa untuk kelima kali setelah Piala Eropa 1964, 1984, 2008, dan 2012, yang tiga di antaranya mereka menangkan.

Keberhasilan Spanyol ke final juga membawa berkah bagi Lamine Yamal. Pemain muda ini mencetak sejarah baru dalam Piala Eropa dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah

Yamal menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah Euro dalam usia 16 tahun 362 hari usai mencetak gol penyeimbang saat Spanyol pada menit ke-21.

Yamal setelah menerima bola di sisi kiri sebelum menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan kaki kiri melengkung dari luar kotak penalti.

Bola sepakan Yamal mengarah ke pojok kiri gawang yang tak bisa dijangkau kiper Prancis Mike Maignan.

Gol tersebut membuat Yamal memecahkan rekor pencetak gol termuda yang dipegang pemain Swiss, Johan Vonlathen, sejak Piala Eropa 2004.

Vonlathen saat itu berusia 18 tahun dan 141 hari ketika mencetak gol melawan Prancis. Yamal sendiri akan menginjak usia 17 tahun pada 13 Juli atau sebelum laga final Piala Eropa 2024.

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente menyebut sepak bola Spanyol telah kembali ke tempat semestinya setelah lolos ke final Piala Eropa 2024 dan terus mencetak sejarah.

"Kami telah mengembalikan sepak bola Spanyol ke tempat semestinya. Kami harus menghargai perjuangan para pemain. Kami ingin terus mencetak sejarah, kami tidak ingin bersantai dan fokus menatap final di Berlin," kata de la Fuente setelah pertandingan final Euro 2024 seperti dikutip Football Espanana pada Rabu.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo