TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Pelari Siap Ramaikan Tangsel Marathon, Total Hadiah Capai Rp350 Juta

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:13 WIB
Konferensi Pers Tangsel Marathon. (ist)
Konferensi Pers Tangsel Marathon. (ist)

CIPUTAT, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sebentar lagi bakal menghelat agenda olahraga bergengsi yang telah ditunggu-tunggu oleh para pelari atau runners se-Indonesia. 

Event olahraga tersebut, bertajuk "Tangsel Marathon". Perhelatan akbar ini, dimulai pada 11 September 2022 mendatang. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, event olahraga bergengsi ini menjadi salah satu rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Tangsel, yang jatuh pada 26 November mendatang. 

Meski masih memiliki sisa waktu sekitar dua pekan lagi, hingga saat ini sudah banyak pelari, baik dari wilayah dan luar Tangsel, telah mendaftar untuk mengikuti perhelatan olahraga akbar ini. 

Jumlah pelari yang sudah mendaftar saat ini, kata Benyamin, sudah hampir mencapai target yang dicanangkan. Yakni sebanyak 2.500 peserta. 

"Saat ini sudah terdaftar kurang lebih 2.100 peserta," ujar Benyamin di Puspemkot Tangsel, Kamis (25/8/2022). 

Ia berharap, agar perhelatan olahraga bergengsi nantinya dapat memunculkan dampak-dampak positif demi kemajuan dan perkembangan Tangsel. 

"Yang dimaksud adalah untuk menggiatkan kembali kegiatan-kegiatan khususnya olahraga, dan diharapkan nanti muncullah atau berimbas pada bangkitnya ekonomi, sosial, budaya, dan segala macamnya," harap Benyamin. 

Kegiatan ini, kata Benyamin, dapat menjadi momentum titik balik terhadap pemulihan kondisi pascapandemi Covid-19, yang sudah mewabah lebih dari dua tahun silam. 

"Pascapandemi ini bagaimana bangkit, akhirnya tercetuslah Tangsel Marathon yang kita harapkan dengan kegiatan ini untuk kebangkitan terutama di bidang olahraga, serta bersamaan dengan sosial budaya, ekonomi, dan lainnya bisa bangkit," ungkap Benyamin. 

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memaparkan, terdapat beberapa kategori yang akan diperlombakan dalam Tangsel Marathon ini. 

Bahkan, pihaknya juga menyediakan kategori khusus bagi para penyandang disabilitas. 

"3 kilometer untuk penyandang disabilitas, lalu 5 kilometer, kemudian 10 kilometer, 21 kilometer, dan 42 kilometer. Jadi lengkap ada half marathon dan full marathon," paparnya. 

Sementara untuk hadiahnya, kata Pilar, tak kalah menarik. Pihak penyelenggara menyediakan total hadiah ratusan juta. 

"Ini akan diikuti oleh ribuan pelari dari seluruh Indonesia, dengan hadiah yang cukup menarik. Dengan total mencapai Rp350 juta," tuturnya. 

Pilar menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan pemulihan ekonomi Tangsel usia pandemi. 

"Karena potensinya banyak sekali di Tangsel ini, baik itu wisata, restoran, kafe, dan sebagainya yang bisa dikunjungi dan diketahui oleh masyarakat ataupun para runners," terangnya. 

Sehingga, kata Pilar, manfaat tersebut akan terus dirasakan walaupun perhelatan Tangsel Marathon ini usai digelar. 

"Jadi ini mungkin bukan pas hari H aja, jadi sustain untuk waktu yang panjang. Bagaimana ke depannya para pelari atau wisatawan bisa tau apa saja wisata, kafe, restoran, dan lainnya di Tangsel," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo