TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Wasit Sambo Dikejar-kejar Bos Beruang FC, Domino Tak Hoki Adu Penalti

Oleh: A. Hamdi
Sabtu, 27 Agustus 2022 | 18:56 WIB
Domino tak banyak merombak kekuatannya saat lawan Beruang, Jumat (27/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup)
Domino tak banyak merombak kekuatannya saat lawan Beruang, Jumat (27/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Duel Domino FC dengan kesebelasan Beruang pada laga perdana babak 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022, Sabtu (27/8) sore, diwarnai insiden wasit Sambo dikejar-kejar menejer. Peristiwa itu terjadi usai wasit Sambas Botak (Sambo) meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu, menejer Beruang FC bernama Asri nampak tak puas dengan kepemimpinan Sambo. Asri berusaha mengejar wasit berkepala pelontos itu.

Namun Asri dihalau panitia dan sejumlah rekannya. Disinyalir, sang menejer dari tim asal Pondok Ranji, Ciputat Timur itu kecewa dengan Sambo, karena pemainnya tak diberi penalti ketika satu pemain Domino handsball di kotak 16.

Laga antara Domino lawan Beruang itu sendiri berlangsung dengan tensi tinggi di babak kedua. Sejumlah pemain kerap terlibat perselisihan. Seperti antara striker Domino, Ibrahim Aji yang berseteru dengan bek Beruang, Ikhsan.

Domino dan Beruang FC tak banyak merombak komposisi pemainnya. Hanya ada penambahan satu hingga dua pemain dari yang diandalkan di putaran kedua lalu. Domino dari Sudimara Pinang, Kota Tangerang masih mengandalkan empat legiun asing, Shin-Jo, Bounaken Basoken, Basille Onambele, dan Ibrahim Haji. Kubu Beruang masih mempercayakan, Ikhsan, Bima, Apri, Iswandi, dan Delan.

Empat menit selepas kick off babak pertama, Domino sukses membuat para penonton bersorak. Umpan crossing Akbar dari sisi kanan pertahanan Beruang langsung diteruskan oleh Eki lewat tendangan kaki kirinya. 1-0, Domino memimpin.

Delapan menit kemudian, Beruang mampu membalas. Tendangan Delan tak mampu diantisipasi kiper Domino, Ari. Jual beli serangan tetap mewarnai di babak kedua. Beruang lebih dominan menekan di pertengahan babak kedua itu. Tendangan langsung ke gawang kerap dilepaskan. Satu di antaranya menyentuh tiang gawang sebelah kanan.

Sedangkan, serangan yang dibangun Domino kerap kandas di lini pertahanan Beruang yang dikomandoi Fauzan. Hingga pertandingan usai, skor sama kuat 1-1. Pertandingan berlanjut ke drama adu penalti. 

Beruang lebih beruntung dalam adu tendangan penalti itu. Mereka unggul 4-2. Dari lima eksekutor Beruang, hanya Rifqi yang gagal menceploskan bola ke gawang Domino. Empat penendang lainnya yakni, Ikhsan, Amar, Iswandi, dan Ijul sukses mengecoh kiper Ari.

Dari kubu Domino, Akbar dan Basille berhasil memperdayai kiper Beruang, Siba. Sedangkan, Shin-Jo dan Eki gagal. Beruang pun berhak melaju ke babak 8 besar.

"Susah kalau adu penalti. Untung-untungan, dan kami tidak beruntung," ujar Abouw, Juru Taktik Domino FC.

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol mengumumkan kepada penonton, jika pada Minggu (28/8) sore bakal terjadi kembali laga menarik. Kancil Borneo dari Rempoa yang dimenejeri bos Aris ditantang Setia Kawan FC dari Larangan, Kota Tangerang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo