TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Adu Penalti Sampai 10 Eksekutor, Setia Kawan Tembus 8 Besar

Oleh: A. Hamdi
Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:29 WIB
Pertandingan antara Setia Kawan dengan Kancil Borneo berlangsung ketat, Minggu (28/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Pertandingan antara Setia Kawan dengan Kancil Borneo berlangsung ketat, Minggu (28/8) sore.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Dramatis! Setia Kawan FC melaju ke babak 8 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022 setelah memenangi drama adu penalti dengan kesebelasan Kancil Borneo dari Gang Sawo Rempoa. Dalam adu tendangan penalti itu kedua kubu harus menurunkan masing-masing 10 pemain.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Minggu (28/8) sore, Setia Kawan FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menurunkan sejumlah pemain dari Maluku.

Renggur diandalkan jadi tukang gedor di lini depan. Lawi Ohorela, Rizal Lestaluhu, Dafa Moreno mengawal sektor tengah. Sedangkan, Adi, Tedi, dan Misra berada di barisan pertahanan.

Kubu Kancil Borneo yang dimenejeri Aris juga menurunkan full lokal. Baco Ansori, Rekas, Sadam, Bolang, dan Abil menjadi pemain kunci.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim sepanjang babak pertama. Setia Kawan yang dimenejeri Iwan Kepol kali pertama mengancam lewat Lawi Ohorela. Tendangan keras Lawi masih bisa diantisipasi kiper Kancil Borneo, Malik.

Aksi Rekas yang lepas dari kawalan dua bek Setia Kawan hampir berbuah manis. Bola rebound dari tendangan Rekas yang diantisipasi kiper Setia Kawan, Hendro menjadi kemelut di depan gawang. Rekas sempat melepaskan tendangan kedua, namun si kulit bundar bisa diamankan Hendro. Hingga wasit Bima meniup peluit tanda turun minum, skor masih 0-0.

Di awal babak kedua, Kancil Borneo mengancam lewat tendangan Rekas. Namun masih melenceng di atas mistar gawang. Kubu Setia Kawan juga beberapa kali berhasil menusuk ke jantung pertahanan Pasukan Aris. Tendangan keras Dafa Moreno masih bisa diantisipasi kiper Kancil Borneo, Malik.

Kancil Borneo nyaris mencetak gol. Isur yang memenangi duel di udara lalu berhasil melepaskan umpan tarik. Tapi bola yang melaju di mulut gawang yang sudah lowong tanpa pengawalan tak ada yang menyambutnya. Babak kedua selesai, skor tetap 0-0.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Dari lima eksekutor, kedudukan sama kuat 4-4. Empat algojo Kancil Borneo yang sukses menjebol gawang Setia Kawan yakni, Wandi, Rekas, Isur, dan Abil. Kancil Borneo gagal di tendangan Diki.

Sedangkan, lima dari penendang Setia Kawan, empat di antaranya sukses memperdayai kiper Malik yakni, Dafa Moreno, Kevin, Bonai, dan Renggur. Yang gagal hanya Rizal Lestaluhu. Skor adu penalti sama kuat 4-4.

Pada tambahan lima penendang, Kancil Borneo sukses menceploskan bola tiga kali lewat tiga eksekutor. Sedangkan, Setia Kawan dari lima algojo, empat di antaranya sukses memperdayai kiper Malik. Adu penalti akhirnya dimenangkan Setia Kawan dengan skor 8-7.

"Laga super menarik kembali terjadi pada hari Senin tanggal 29 Agustus. Beringin Tangsel ditantang Soneta FC dari Parigi Baru, Pondok Aren," kata Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo