TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
16 Besar Bina Jaya Cup XXIV

Dewi Fortuna Naungi Beringin di Drama Adu Penalti

Oleh: A. Hamdi
Senin, 29 Agustus 2022 | 19:33 WIB
Soneta FC dan kesebelasan Beringin bertarung di lapangan yang tergenang air, Senin (29/8) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Soneta FC dan kesebelasan Beringin bertarung di lapangan yang tergenang air, Senin (29/8) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Akibat lapangan tergenang air pada Senin (29/8) sore, penampilan Soneta FC dan Beringin FC tak berkembang. Duel babak 16 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022 itu akhirnya berkesudahan lewat drama adu penalti.

Tiga menit selepas kick off babak pertama, hujan deras mengguyur Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel. Soneta FC dari Parigi Baru, Pondok Aren dan kesebelasan Beringin dari Pamulang harus puas berbagi angka 0-0 di dua babak.

Dalam adu tendangan penalti, dewi fortuna berpihak ke Beringin FC. Anak-anak Pamulang unggul 3-0. Tiga eksekutor dari lima yang dipersiapkan berhasil menceploskan bola ke gawang Soneta. Tendangan Arif, Ferdi Maulana, dan Firdaus berhasil mengecoh kiper Soneta.

Dari kubu Soneta, tiga algojonya yakni, Tutus Prayoga, Pur, dan Medy tak mampu memperdayai kiper Beringin FC, Burhan. Beringin pun melaju ke babak 8 besar dan akan menghadapi Beruang FC dari Pondok Ranji, Ciputat Timur.

"Seharusnya lokasi adu penalti itu diputuskan panitia dengan matang, bukan harus merundingkannya dengan masing-masing menejer. Dalam adu penalti ini sempat dua kali berpindah tempat di gawang sebelah utara dan selatan. Pada akhirnya gawang sebelah utara yang jadi tempat adu penalti," ucap Wahyu Syarifudin, Menejer Soneta FC.

Penampilan kedua tim di dua babak, sebenarnya tetap berlangsung menarik meski bermain di bawah guyuran hujan deras. Silih berganti serangan dilakukan Soneta dan Beringin.

Soneta mengandalkan Hendra Bastian, Tutus Prayoga, Ruli Botak, Fahmi, Gilang, dan Yoga. Sedangkan, Beringin dimotori Sobari, Ferdi Maulana, Rivan, dan Joko. Hingga wasit Eka meniup peluit tanda babak kedua usai, skor tetap 0-0.

Sementara, pada Selasa (30/8) sore, derby Pamulang bakal terjadi untuk memperebutkan tiket lolos babak 8 besar. "Dua tim sama-sama dari Kecamatan Pamulang yakni, Jaya Putra dan Bambu Apus FC bakal bertarung menampilkan permainan terbaik. Derby Pamulang ini dipastikan berlangsung seru," koar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo