TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indonesia Menyisakan Fajar/Rian Di Ganda Putra  Japan Open 2022

Laporan: AY
Kamis, 01 September 2022 | 20:12 WIB
Tumpuan ganda putra Indonesia tinggal tersisa pasangan Fajar/Rian pada Japan Open 2022. Foto : Istimewa
Tumpuan ganda putra Indonesia tinggal tersisa pasangan Fajar/Rian pada Japan Open 2022. Foto : Istimewa

JAPAN - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke perempatfinal Japan Open 2022.


Mereka menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak kedua Japan Open 2022.


Fajar/Rian mengalahkan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-9, 17-21, dan 21-12 di Osaka, Kamis (1/9/2022).

Fajar/Rian menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang lolos ke perempat final.Tiga pasangan lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kandas.

Seusai pertandingan, Fajar Alfian mengucap syukur lolos ke babak berikutnya."Pertama alhamdulillah bersyukur diberikan kelancaran dan kemenangan dalam pertandingan hari ini," ujarnya.


Menurutnya di gim pertama sangat nyaman bermainnya. Sementara di gim kedua ingin buru-buru dengan mempercepat tempo malah banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Di gim ketiga kita coba fokus lagi, melakukan serangan-serangan tapi dengan tempo yang lebih pelan. Saya sebagai pemain depan banyak mencari peluang, memancing lawan untuk Rian mendapatkan serangan," ulasnya.


Besok persiapan lawan pasangan China yang mengalahkan Daddies (Liang Wei Kang/Wang Chang), lebih ke jaga kondisi.

"Kondisi mereka lebih fresh karena tidak main di Kejuaraan Dunia. Tapi itu bukan alasan karena sudah masuk babak 8 besar beda hawanya. Pintar-pintar kita menjaga kondisi," pungkasnya.

"Kita tidak terpikir tentang hal lain, coba fokus pada pertandingan sendiri. Menjadi satu-satunya ganda putra di delapan besar tidak mau kita jadikan beban, malah jadi motivasi untuk memberikan yang terbaik," tambah M. Rian Ardianto. (AY)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo