TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Japan Open 2022

Chico Juga Kalah, Habis Sudah Wakil Indonesia

Laporan: AY
Sabtu, 03 September 2022 | 08:34 WIB
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (Ist)
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (Ist)

JAPAN - Penampilan maksimal dan habis-habisan pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo di babak perempatfinal Japan Open 2022 belum cukup mengantarkannya meraih tiket babak semifinal.

Chico akhirnya harus mengakui keunggulan tunggal putra tuan rumah Kenta Nishimoto dengan pertarungan tiga gim 21-14, 17-21, 18-21.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang hari Jumat (2/9), Chico membuka laga dengan baik. Di gim pertama, ia sukses mengontrol penuh ritme permainan dan unggul 21-14.

Di gim kedua, situasi berbalik. Nishimoto yang bermain lebih sabar mampu menang 21-17 dan memaksa Chico memainkan gim penentuan. Di gim penentuan inilah keseruan terjadi. Chico yang terus menerapkan pola menyerang diimbangi permainan Nishimoto yang cenderung pasif.

Kejar-mengejar angka tidak terhindarkan hingga menyentuh poin 18-18. Akhirnya, Nishimoto yang bermain lebih tenang mampu meraih tiga angka beruntun dan menutup laga dengan kemenangan 21-18. Lantas standing applause pun diberikan publik yang hadir di Maruzen Intec Arena sebagai apresiasi dari laga seru yang berlangsung selama 79 menit ini.

Di poin-poin terakhir lawan lebih berani untuk menyerang saya. Saya juga bermain agak terlalu terburu-buru," kata Chico.

"Selain itu, Nishimoto hari ini bermain cukup rapi, tidak mudah dimatikan," lanjutnya.

Secara performa, Chico mengaku cukup puas dengan penampilannya di ajang Japan Open 2022 kali ini. Tapi ia berjanji untuk terus meningkatkan banyak hal. Chico juga mengaku tidak ada beban ketika empat wakil Indonesia sebelumnya sudah terlebih dahulu kandas.

"Secara performa saya cukup puas dengan penampilan saya di turnamen ini. Tapi masih banyak yang harus ditingkatkan, seperti bagaimana konsistensi pola permainan dan bisa lebih enjoy dalam bermain," ujar Chico.

"Tidak ada beban ketika masuk lapangan. Saya mencoba untuk fokus kepada diri sendiri saja dulu," sahut Chico.

Dengan hasil ini, tim Indonesia tidak berhasil meloloskan wakil ke babak semifinal Japan Open 2022 yang berkategori BWF Super 750 ini. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo