TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Nafa Urbach, Dunia Entertainment Bobrok

Laporan: AY
Rabu, 07 September 2022 | 11:54 WIB
Nafa Urbach. (Ist)
Nafa Urbach. (Ist)

JAKARTA - Dunia entertainment menyimpan banyak kebobrokan. Salah satunya, praktik pelecehan terhadap figuran yang ingin dapat peran.

Andi Bachtiar Yusuf be­lakangan ini tengah diper­gunjingkan usai dituding memukul salah satu kru di lokasi syuting.

Sutradara Ro­meo Juliet dan Love For Sale itu pun diduga kerap ber­sikap dan berkata kasar ke­pada para kru. Bahkan, Andi kabarnya pernah menampar salah satu kru perempuan di lokasi syuting.

Menanggapi kabar itu, Nafa Urbach mengatakan hal serupa kerap terjadi di lokasi syuting sejak dulu. Ia berharap hal itu dapat segera dibenahi.

“Sebenarnya kalau kita mau mengupas secara tun­tas, banyak kebobrokan di dunia entertainment,” ung­kap Nafa.

“Karena mungkin selama ini tidak ter-blow up, tidak terbuka, sebenarnya itu seperti apa,” sambung artis Mangga Muda dan Kunti­lanak 3 ini.

Nafa menyebut beberapa kru dan sutradara kerap ber­kata tidak senonoh. Sangat tidak pantas dilakukan, apalagi di depan anak-anak.

Kru-kru atau sutradara mungkin ada beberapa yang cara ngomongnya suka kasar, kotor. Sedangkan di lokasi syuting itu banyak anak kecil, masih 10 ta­hun atau di bawah.

“Bahasa-bahasa itu otoma­tis itu kan membuat mereka bertanya-tanya, tapi setelah itu mereka juga ngucapin. Nah, itu harus didisiplinkan,” lanjutnya.

Nafa sering menegur ok­num yang bersikap tak pan­tas saat di lokasi syuting.

“Sering banget negur. Ka­lau hal itu terjadi di depan mata aku. Sudah biasa, perlu didisiplinkan,” tukas mantan pacar Primus Yustisio ini.

Nafa juga menyinggung soal pelecehan lain yang kerap terjadi di dunia hiburan demi mendapatkan sebuah peran.

“Pelecehan itu juga banyak, figuran ini ingin jadi ar­tis. Akhirnya ngomong sama salah satu kru yang jabatan­nya agak tinggi. Tapi harus melalukan sesuatu dulu. Kan kasihan kalau gitu,” beber wanita asal Magelang ini.

“Selama ini mungkin belum ada yang berani speak up karena takut ng­gak dipakai lagi atau segala macam kan kasihan,” tuntas Nafa. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo