TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Spanyol

Lewandowski Bersinar Lagi, Barca Puncaki Klasemen

Laporan: AY
Minggu, 11 September 2022 | 07:34 WIB
Para pemain Barca merayakan kemenangannya. (Ist)
Para pemain Barca merayakan kemenangannya. (Ist)

SPANYOL - Striker asal Polandia, Robert Lewandowski kembali bersinar mencetak satu gol dan satu assist saat membawa Barcelona menang atas Cadiz, Minggu (11/9) dini hari WIB. Barcelona kini memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pekan ke-5 Liga Spanyol di Estadio Nievo Marandilla ini, Barcelona unggul telak tanpa balas dengan skor 4-0.

Dua tim sama kuat di babak pertama hingga skor tak berubah 0-0. Barcelona baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-55. Gol bermula dari pergerakan Gavi di sisi kanan. Umpan silang gelandang muda asal Spanyol itu bisa ditepis oleh Ledesma.

Bola liar yang lahir di depan gawang langsung disambar Frenkie de Jong menjadi gol. Barcelona unggul 1-0.

Robert Lewandowski masuk pada menit ke 65. Dia menggandakan keunggulan Barcelona 10 menit berselang. Blaugrana membobol gawang Cadiz dengan skema yang nyaris serupa dengan gol pertama.

Kali ini, Raphinha yang bergerak menusuk di sisi kanan pertahanan Cadiz. Kemelut kembali hadir di depan Cadiz usai Ledesma berusaha menepis bola.

Bola muntah disambar Lewandowski untuk mencatatkan namanya di papan skor. Itu merupakan gol ke-9 penyerang Polandia itu bagi Barcelona.

Lewandowski kembali menjadi sorotan lewat skill individunya di depan gawang Cadiz. Dia tidak egois dan menyodorkan bola ke Ansu Fati yang menceploskan bola ke gawang kosong. Skor menjadi 3-0.

Barcelona menutup laga dengan kemenangan 4-0. Ousmane Dembele dari sisi kanan menusuk ke tengah dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Ledesma.

Hasil ini membawa El Barca ke puncak klasemen dengan 13 angka, unggul satu poin dari Real Madrid di posisi kedua. Sementara, Cadiz semakin terbenam di dasar klasemen dengan belum meraih poin, demikian catatan Liga Spanyol. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo