TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratu Elizabeth II Ngefans Owen

Laporan: AY
Senin, 12 September 2022 | 11:43 WIB
Ratu Elizabeth II dan Michael Owen. (Ist)
Ratu Elizabeth II dan Michael Owen. (Ist)

INGGRIS - Pemain sepak bola favorit Ratu Elizabeth II ternyata bukan David Beckham seperti diduga banyak orang selama ini. Wanita yang menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun itu menyukai Michael Owen.

Di tengah pemberitaan meninggalnya Ratu Inggris, Elizabeth II, terungkap pula kisah-kisah menarik semasa hidupnya.

Ratu Elizabeth meninggal dunia hari Kamis (8/9) waktu setempat. Semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II gemar sekali dengan sepak bola.

Menurut rumor, selama bertahun-tahun Ratu Elizabeth menggemari dua klub sepak bola di negaranya, yakni Arsenal dan West Ham United, yang sama-sama bermarkas di London.

Namun, pesepakbola favoritnya rupanya tidak pernah membela salah satu klub tersebut. Hal ini diungkap oleh Sven-Goran Eriksson, Pelatih Timnas Inggris periode 2001/2006, dalam acara podcast Sacked in the Morning.

Aku, bersama 10 orang lain, pernah diundang Ratu untuk santap siang. Pada suatu ketika, aku bertanya kepadanya, apakah suka sepak bola?,” ungkap Eriksson seperti dilansir Daily Star.

“Aku juga menanyakan pemain atau tim favoritnya. Awalnya aku menduga ia akan menyebut David Beckham tetapi bukan,” imbuhnya.

“Michael Owen adalah pemain favoritku,” kata Ratu seperti dituturkan Eriksson.

“Aku bertanya lagi apa alasannya? dan ia bilang, ‘Ia terlihat bersih sekali’. Itu jawabannya,” bebernya

Michael Owen mengawali kariernya bersama Liverpool, dengan debut profesionalnya terjadi pada tahun 1996. Dua tahun berselang, Owen mencuri perhatian dunia bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 1998.

Dikenal penuh talenta dan naluri tinggi mencetak gol yang tinggi, sayangnya Owen banyak mengalami cidera. Ia pensiun di Stoke City pada tahun 2013. Ia sempat berseragam Real Madrid, Newcastle, dan Manchester United. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo