TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Grand Final Tangerang Fashion Week III

Oleh: LIM
Senin, 12 September 2022 | 16:34 WIB
Grand Final Tangerang Fashion Week III. (tangselpos.id/ist)
Grand Final Tangerang Fashion Week III. (tangselpos.id/ist)

TANGERANG, Hari puncak Tangerang Fashion Week III digelar di Hotel EPISODE, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (11/09).

Founder Tangerang Fashion Week (TFW), Muhamad Saiful Bahri menjelaskan, kegiatan Tangerang Fashion Week III (TFW) merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2020 hingga sekarang yang bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan para pelaku usaha kreatif, UMKM dan juga usaha designer Fashion, serta meningkatkan budaya Pariwisata Kependidikan di Provinsi Banten umum nya dan di Tangerang Raya pada khususnya.


Saiful menjelaskan, ada 80 peserta model dan 16 fashion designer nantinya akan menampilkan hasil karya-karya terbaiknya dipanggung.

“Puncak malam grand final menampilkan tarian khas daerah Kabupaten Tangerang, model-model, fashion designer, bintang tamu Putri Indonesia Banten 2, favorit kepulauan Jawa Sinta Yoliasmi dan Gilbert Supra Nasional Indonesia 2017,” terang Saiful.

Sementara, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Tangerang,  Karnadi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Tangerang Fashion Week (TFW) yang menjadikan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.

“Disporabudpar sangat menyambut baik adanya wadah yang sangat terbuka untuk generasi muda untuk berkarya di Tangerang Fasion Week (TFW). Sebab, kegiatan ini dapat menggerakan sektor ekonomi, khususnya ekonomi kreatif dan UMKM,” ungkapnya.

Karnadi berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha kreatif dan UMKM untuk menjual dan memasarkan produk-produk terbaiknya kepada masyarakat luas.

Febryan Wishnu selaku pemilik dari 62ethnic yang pada kesempatan ini mewakili Gerakan Ekonomi Kreatif Provinsi Banten menyatakan, Gekrafs Provinsi Banten sangat mendukung dan mensupport segala kegiatan yang menggerakan sektor ekonomi kreatif yang berada di dalam 17 sub sektor ekonomi kreatif khususnya yang ada di Banten.

"Acara Tangerang Fashion Week 2022 ini mungkin bisa dicontoh juga oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di Banten. Dalam acara ini tidak hanya fashion saja yang terangkat namun saya lihat tadi ada bazzar kriya, kuliner, seni rupa, dan desain produk. Bahkan didalam susunan acaranya terdapat musik, desain komunikasi visual, hingga seni pertunjukan," tuturnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo