TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rapat Bersama Menpan RB, Wali Kota Tangerang Usulkan Pengangkatan PPPK

Oleh: AY/BNN
Selasa, 13 September 2022 | 18:51 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto : Istimewa
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto : Istimewa

TANGERANG—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah memperhatikan kesejahteraan para pegawainya terutama para pegawai Non ASN.
Hal tersebut disampaikan Azwar Anas yang juga mantan Bupati Banyuwangi saat memimpin rapat  penyelesaian masalah terkait tenaga Non ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah yang dilaksanakan Gedung Kementerian PANRB, Jakarta Selatan.  “Pemkot Tangerang kemampuan anggarannya bagus sehingga bisa kasih gaji honorer sesuai UMR, ini patut diapresiasi,” ucap Azwar Anas,  Senin (12/09/2022).

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir bersama pengurus Apeksi dan juga Apkasi menyampaikan usulannya agar pengangkatan pegawai honorer menjadi PPPK bisa memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan juga memprioritaskan para para guru dan juga tenaga kesehatan (nakes) dan non ASN lainnya.

“Kami disini memperjuangkan nasib para honorer termasuk para Guru dan tenaga kesehatan, karena memang mereka berada di garda terdepan dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” ujar Arief.
Dalam kesempatannya, Arief juga berharap pemerintah pusat bisa menjadikan kemampuan keuangan daerah yang beragam dalam penentuan besaran gaji dan tunjangan untuk PPPK.  “Permasalahannya kita memikirkan kesejahteraannya mereka, untuk itu kami butuh masukan atau rincian tunjangan yang bisa kami berikan untuk menghitung proporsi kekuatan anggaran kita agar bisa terlaksana,” tukas Arief.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo