TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dukung Peringatan Hari Santri Nasional, Ini Pesan Abuya Muhtadi

Oleh: AY/BNN
Kamis, 15 September 2022 | 17:30 WIB
KH Muhtadi Dimyati saat menerima panitia Hari Santri Nasional. Foto : Istimewa
KH Muhtadi Dimyati saat menerima panitia Hari Santri Nasional. Foto : Istimewa

PANDEGLANG – Ulama kharismatik di Banten, Abuya KH. Muhtadi Dimyati Cidahu, Kabupaten Pandeglang, mendukung penuh Peringatan Hari Santri Nasional ke 8 Tahun 2022.


Bahkan, pada saat para panitia pelaksanaan HSN 2022 silaturahmi secara langsung ke Abuya, di kediamannya, Rabu (14/9/2022) lalu.

Dengan senang hati, Abuya merestui dan mendukung penuh bukan hanya secara lisan, namun telah membubuhkan tanda tangannya di secarik kertas, sebagai bukti merestui dan mendukung kegiatan tersebut.

Dalam secarik kertas yang ditanda tangani Abuya, bertuliskan “Bismillaahirrohmaanirrohim. Dengan berharap rahmat dan ridha Allah SWT, saya K.H Muhtadi Dimyati memberikan restu dan persetujuan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya,” kata Abuya Muhtadi.

Selain itu, Abuya juga menyampaikan, “Pandeglang sebagai Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, peringatan HSN 2022 tentu harus sukses dan meriah,” pesannya.

Sementara, Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan, peringatan HSN ke 8 pada 22 Oktober 2022 mendatang, bakal dilaksanakan secara tunggal yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Jadi nanti pelaksanaannya akan kami pusatkan di Alun-alun Pandeglang. Dan alhamdulillah, rencana ini telah diamini, direstui dan didukung penuh oleh Abuya,” kata Nuruzaman, Kamis (15/9/2022).

Sebetulnya kata dia, pelaksanaan gebyar HSN itu diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama serta di-support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Menurutnya, sebagai implementasi wujud kebersamaan, pelaksanaan acara HSN tengah melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan.

“Kali ini juga bermaksud menyatukan yang barangkali terserak, memadukan kehendak bersama bahwa santri adalah kunci, santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan gebyar HSN kali ini juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.


“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” tandasnya.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo