TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jelang Pemilu 2024, Polda dan Korem Tingkatkan Sinergitas

Oleh: AY/BNN
Kamis, 15 September 2022 | 20:47 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna. Foto ; Istimewa
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna. Foto ; Istimewa

SERANG – Dalam rangka menghadapi kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Pemilu 2024 mendatang, kedua institusi aparatur negara yakni, Polda Banten dan Komando Resor Militer (Korem) 064 Maulana Yusuf, menjalin silaturahmi.

Tujuannya, dalam rangka mempererat sinergitas antara TNI-Polri di lingkungan Provinsi Banten. Sehingga, agenda besar Pemilu yang tahapannya sedang berlangsung hingga 2024, berjalan lancar dan kondusif harapan.

Hal itu, dibuktikan dengan adanya kunjungan silaturahmi Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna bersama jajaran di Ruang Perjamuan Polda Banten, Kamis (15/9/2022).

Kedatangan Danrem 064 itu, disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, yang didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, bersama pejabat utama Polda Banten.

Sementara itu, sebelumnya pada Selasa (13/9/2022) lalu, Rudy selaku Kapolda Banten didampingi para pejabat utama lebih dahulu berkunjung ke Korem 064. Kunjungan silaturahmi itu langsung disambut Tatang Danrem 064 bersama pejabat utama, di ruang Aula Gawe Kuta Baluwarti Makorem 064 berlokasi di Kota Serang.

Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, mengucapkan rasa terimakasih kepada Polda Banten yang sebelumnya sudah bersedia meluangkan waktu berkunjung ke Korem, dan menyambut baik atas kunjungan pihaknya ke Polda Banten.

Tujuan silaturahmi itu tidak lain, merupakan memperkuat sinergitas dan soliditas antar TNI dan Polri. Terlebih, kata dia, dalam silaturahmi itu membahas persiapan menyambut tahun politik mendatang.

“Saya ucapkan terimakasih yang luar biasa kepada bapak Kapolda Banten dan Wakapolda beserta jajaran pejabat utama. Sebelumnya atas ketersediaan waktunya untuk datang ke Makorem 064/MY. Semoga sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik dan tingkatkan lagi guna menjaga keamanan terutama dalam menghadapi tahun politik yang akan datang,” kata Tatang, di Kawasan Polda Banten, Kamis (15/9/2022).

Tatang berharap, hubungan TNI dan Polri di Banten khususnya sudah terjalin baik kedepannya dapat menjaga sinergitas semakin solid dalam melaksanakan tugas pengabdiannya untuk masyarakat, guna mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya berharap hubungan TNI Polri yang sudah terjalin baik khususnya di Banten akan terus kami jaga. Mudah-mudahan ke depan sinergitas Polri dan TNI semakin solid dalam melaksanakan tugas pengabdiannya untuk masyarakat dan menjaga serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan, hal yang sama. Katanya, kunjungan silaturahmi itu dilakukan dalam rangka mempererat sinergitas TNI-Polri.
“Hari ini, kami menerima kunjungan silaturahmi Danrem 064 Maulana Yusuf dalam rangka memperkuat sinergitas TNI-Polri,” ujarnya.

Rudy juga mengucapkan, rasa terimakasih kepada jajaran Korem 064 Maulana Yusuf, karena telah menyempatkan waktunya berkunjung ke Polda Banten.
Selain itu, ia mengajak semua jajarannya hingga tingkat bawah dapat meningkatkan lagi dalam membangun sinergi dan soliditas.

“Saya ucapkan terimakasih bapak Danrem bersama jajarannya atas ketersediaan waktunya datang ke Polda Banten ini, semoga sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik dan kita tingkatkan lagi,” ucapnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo