TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Dipercaya Pelatih Erik Ten Hag

Wan-Bissaka Tak Berharga

Laporan: AY
Sabtu, 17 September 2022 | 12:27 WIB
Wan-Bissaka. (Ist)
Wan-Bissaka. (Ist)

INGGRIS - Posisi Aaron Wan-Bissaka semakin tidak berharga. Dia terancam terdepak dari skuad Manchester United setelah pelatih Erik Ten Hag lebih mempercayai Tyrell Malacia sebagai bek kanan.

Aaron Wan-Bissaka sudah mulai diparkir sejak musim 2022/2023 bergulir. Tapi, Ten Hag justru memilih Tyrell Malacia sebagai pemain starter di bek kanan.

Padahal, Wan-Bissaka merupakan bek kanan utama di Old Trafford sejak didatangkan dari Crystal Palace dengan harga 50 juta pound (sekitar Rp 851 miliar) pada 2020 lalu.

Tapi bintang 24 tahun itu malah tersingkir dari starting XI setelah Ten Hag tiba sebagai pelatih baru The Red Devils.

Ten Hag gerak cepat merekrut Malacia. Mantan bek kiri Feyenoord itu menjadi pembelian pertamanya musim panas ini. Tak butuh waktu lama bagi Malacia menggeser Luke Shaw, yang performa dan kepercayaan dirinya sedang terjun bebas.

Bareng Shaw, Wan-Bissaka juga lebih sering jadi penghangat bangku cadangan. Bahkan, posisi Wan-Bissaka dalam persaingan bek kanan semakin merosot tajam.

Di laga Liga Europa pekan lalu, saat MU dikalahkan Real Sociedad 1-0, Ten Hag lebih memilih menaruh Victor Lindelof sebagai bek kanan darurat sebagai pengganti Diogo Dalot. Padahal, Wan-Bissaka ada di bench malam itu.

Setelah digeser Dalot, nampaknya kini Wan-Bissaka juga berada di bawah Malacia, yang posisi alaminya ada di bek kiri. Malacia tampil oke di bek kanan saat The Red Devils mengalahkan Sheriff Tiraspol 2-0, Jumat (16/9) dini hari WIB.

Bicara soal peran Malacia pasca-laga, Ten Hag berkata kepada The Athletic:

“Kami melakukan beberapa eksperimen malam ini, memasang Tyrell Malacia di kanan dan Luke Shaw di kiri, ini dua langkah bagus.”

“Kami membutuhkan itu musim ini.”

Wan-Bissaka, yang baru bermain empat menit di Liga Primer Inggris sejauh ini, diisukan akan dijual Man United dengan harga diskonan di bursa transfer musim panas kemarin, terutama setelah Ten Hag dilaporkan menginginkan bek kanan baru.

Crystal Palace berharap bisa memulangkannya di harga 10 juta euro, tetapi transfer tersebut gagal terwujud.

Meski Ten Hag dilaporkan mengizinkan kepergian Wan-Bissaka. Tetapi, dia dibujuk oleh bos transfer MU John Murtough untuk mempertahankannya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo