TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tenis Dunia, Djokovic Sulit Lupakan Federer

Laporan: AY
Minggu, 18 September 2022 | 08:25 WIB
Roger Federer dan Novak Djokovic. (Ist)
Roger Federer dan Novak Djokovic. (Ist)

JAKARTA - Petenis Serbia, Novak Djokovic turut mengenang momen dan persaingan dengan rival abadinya Roger Federer yang telah mengumumkan akan pensiun saat Laver Cup pekan depan di London.

“Roger, rasanya sulit menjumpai hari ini. Saya mengenang selama satu dekade, kita telah melewati momen dan persaingan yang luar biasa,” kata Djokovic dikutip dari akun Instagram miliknya, @djokernole, kemarin.

Djokovic dan Federer tercatat telah 50 kali bertemu dalam turnamen profesional. Djokovic memegang rekor 27-23 kemenangan. Kedua pemain itu juga berjumpa dalam 17 pertandingan di turnamen Grand Slam, termasuk lima final, dengan Djokovic unggul secara head-to-head 11-6.

“Kariermu menginspirasi bagaimana meraih prestasi tertinggi dengan integritas dan ketenangan. Suatu kehormatan bisa mengenal Anda di dalam dan di luar lapangan,” kata petenis 35 tahun itu.

Roger Federer terakhir kali berada di final besar dalam pertunjukan epik Wimbledon 2019 yang dimenangi Djokovic dalam tie-break set. Dia yang kini berusia 41 tahun itu hanya tertinggal dari rival ‘Big Three’ dalam daftar gelar Grand Slam terbanyak sepanjang masa. Rafael Nadal memimpin dengan 22 gelar, disusul Djokovic dengan 21 gelar.

Ketiga pemain itu akan beraksi sebagai bagian dari tim Eropa di Laver Cup, London pekan depan, yang akan menjadi turnamen terakhir dalam karier Federer. (rm.id)

Komentar:
Berita Lainnya
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
Selebrasi skuad Real Madrid. Foto : Ist
Liga Champions
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Alwi Farhan Jadi Andalan PBSI
Rabu, 17 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo