TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lurah Perigi Baru Ade Helmi & Istri, Ikut Panen Pokcay Di Athia Park Bintaro

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 18 September 2022 | 11:59 WIB
Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Perigi Baru, mengunjungi kebun sayuran dilingkungan RT 05/07 perumahan Athia Park Bintaro, Minggu (18/9/2022). (tangselpos.id/rmn)
Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Perigi Baru, mengunjungi kebun sayuran dilingkungan RT 05/07 perumahan Athia Park Bintaro, Minggu (18/9/2022). (tangselpos.id/rmn)

PONDOK AREN - Lurah Perigi Baru Ade Helmi Firmansyah menyampaikan apreasi kepada warga perumahan Athia Park Bintaro dilingkungan RT 05/07 Kelurahan Perigi Baru, Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel) memanfaatkan sebagian lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos dan fasum) menjadi area pertanian.

Hal ini disampaikan lurah Perigi Baru Ade Helmi Firmansyah bersama istrinya Husniawati, sekaligus selaku Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Perigi Baru, mengunjungi kebun sayuran dilingkungan RT 05/07 perumahan Athia Park Bintaro, Minggu (18/9/2022).

Ia berharap, warga untuk terus konsisten dan meningkatkan kegiatan bertani karena hasilnya dapat menjaga ketahanan pangan keluarga. Hasil dari bercocok tanam ini dapat menunjang perekonomian dan kebutuhan pangan warga setempat.

"Lahan fasos fasum yang selama ini terbengkalai nganggur kita manfaatkan ambil potensinya, sehingga munculah panennya. Hari ini panen sawi sendok yang dikenal Pakcoy, dapat dimakan segar atau diolah menjadi asinan juga pelengkap mie rebus," Helmi.

Helmi menambahkan, "Melihat potensi ibu-ibu yang memiliki hobi menanam, sudah sampaikan kepada istri saya selaku ketua tim penggerak PKK, untuk membentuk kelompok tani wanita (KWT) supaya dapat pembinaan dan fasilitas dari program PKK," ujarnya.

Ketua RT 05 perumahan Athia Park Bintaro Lazuardi Indra Pranowo menjelaskan, kegiatan warga di lingkungannya ini merupakan upaya untuk meningkatkan keguyuban antar warga. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 pertemuan warga yang biasa dilakukan setiap waktu menjadi terhambat.

"Karena melihat potensi ibu-ibu memiliki hobi menanam bunga di rumahnya, maka kita berinisiatif mengadakan kegiatan ini dan mereka antusias manfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam," kata ketua RT 05 yang panggil akrab pak Dito.

Dia merinci, jenis bibit sayuran yang ditanam di antaranya, bayam merah, seledri, tomat, pakcoy, kemangi, dan bayam hijau. Untuk bibit toganya ada kencur, kunyit putih dan kuning, serai merah, jahe merah, lengkuas dah lidah buaya.

"Untuk menjalin silahturahmi. Kami lakukan ini, minimal satu bulan makan bersama dari hasil panen sayuran. Kali ini, mengundang pak Lurah bersama istri untuk ikut panen Pokcay," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo