TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hari Ini, Dubes Hermono Antar Jenazah Prof. Azra Kembali Ke Tanah Air

Laporan: AY
Senin, 19 September 2022 | 10:30 WIB
Dubes RI untuk Malaysia Hermono. (Ist)
Dubes RI untuk Malaysia Hermono. (Ist)

MALAYSIA - Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia Hermono akan mengantar jenazah dan mendampingi keluarga almarhum Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra, kembali ke Tanah Air pada Senin (19/9).

Selaku Kepala Perwakilan RI di Kuala Lumpur, Hermono mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan, sejak Azyumardi dirawat hingga meninggal dunia. Termasuk kepada Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla, yang memfasilitasi pengiriman jenazah dan keluarga ke Jakarta.

"Saat ini, jenazah Profesor Azyumardi Azra dalam proses penyiapan untuk pemulangan ke Indonesia, dan akan diberangkatkan ke Tanah Air, segera setelah persyaratan dokumen membawa jenazah ke luar negeri dipenuhi pada hari ini," ujar Dubes Hermono seperti dikutip ANTARA, Senin (19/9).

KBRI Kuala Lumpur memfasilitasi dan memberikan bantuan, sejak Prof. Azra dirawat di unit intensif untuk perawatan jantung (CCU) di RS Serdang, Selangor, hingga proses pemulangan ke Indonesia.

Sejak awal, KBRI Kuala Lumpur juga telah berkomunikasi dengan pihak keluarga Prof. Azra, mengenai perkembangan perawatan almarhum di RS Serdang.

Serta memfasilitasi kedatangan istri dan putra almarhum ke Kuala Lumpur, pada Sabtu (17/9).

Perhatian Pemerintah Malaysia sangat tinggi, dalam penanganan perawatan dan proses pemulangan jenazah Prof. Azra ke Indonesia.

Sejumlah tokoh Malaysia yang bertakziah di antaranya adalah Anwar Ibrahim beserta isteri, anggota DUN/Parlemen Selangor Prof. Dr. Muhammad Nor Manuty, serta sejumlah Senator dan Anggota Parlemen.

Para tokoh tersebut menyempatkan waktu khusus untuk datang, dan menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada pihak keluarga dan Dubes Hermono.

"Meninggalnya Prof. Azra mendapat perhatian luas masyarakat dan media Malaysia, karena almarhum adalah intelektual muslim terpandang yang memiliki banyak sahabat di Malaysia," tutur Dubes Hermono. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo