TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Banding Sambo Ditolak

Komisi III DPR: Nggak Pernah Kepikiran Diterima

Laporan: AY
Selasa, 20 September 2022 | 19:10 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan menilai, keputusan Polri menolak banding mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo atas pemberhentian tidak dengan hormat (PDTH) dari anggota Polri sudah tepat.

"Saya nggak pernah menduga diterima (banding). Lagian nggak ada di pikiran saya, tuh (diterima). Harus ditolak," kata Trimedya kepada wartawan, Selasa (20/9).

Justru, kata dia, terasa aneh jika Polri menerima kasus yang disebut Trimedya telah menyita perhatian satu Indonesia ini. Menurut politisi PDIP itu, apabila banding Sambo diterima, maka Polri akan kembali berurusan dengan Presiden Jokowi dan masyarakat luas.

Dan ini juga mengundang perhatian masyarakat. Ya kalau sampai diterima, bisa ramai lagi, bisa teriak-teriak lagi Presiden Jokowi. Pak Jokowi udah bilang, bongkar setuntas-tuntasnya. Nah, itu yang kita ingin," ujar Trimed, sapaan Trimedya Panjaitan.

Selain itu, Trimed mendorong agar proses pidana Sambo dan konco-konconya segera dijalankan. Ihwalnya, ucap dia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus memberikan fokusnya pada persiapan pengamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.
"Proses P21 harus dipercepat, karena kami dapat info dari kejaksaan ya masih 60-70 persen (berkasnya). Ya harus lebih cepatlah supaya Polri bisa lebih cepat keluar dari urusan ini," desak politisi asal Sumatera Utara itu.

Dia bilang, tahun depan Kapolri sudah harus banyak bicara soal persiapan Pemilu 2024. Makanya, menyegerakan kasus Sambo adalah hal wajib. "Supaya beban Polri selesai, percepat kasus ini," ucap dia. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo