TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gabung Barca, Jalan Terbuka Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia

Laporan: AY
Rabu, 21 September 2022 | 10:39 WIB
Robert Lewandowski. (Ist)
Robert Lewandowski. (Ist)

SPANYOL - Meraih Ballon d’Or merupakan kebanggan tersendiri. Tidak heran, Robert Lewandowski berambisi meraih penghargaan sebagai pesepak bola terbaik sejagat versi France Football bersama Barcelona.

Menurutnya, kans mendapat penghargaan individu paling bergengsi itu lebih besar saat dia berseragam Blaugrana-julukan Barcelona.

Dalam dua edisi terakhir, penghargaan Ballon d’Or selalu luput dari Lewandowski. Di edisi 2020, striker Polandia itu menjadi favorit mendapatkan bola emas dengan mengemas total 55 gol di semua kompetisi.

15 di antaranya di Liga Champions saat berseragam Bayern Muenchen. Namun, pemberiaan penghargaan itu dibatalkan karena Covid-19. Tahun berikutnya, penyerang berusia 34 tahun itu tetap memperlihatkan performa terbaiknya.

Dia berhasil mendulang 53 gol dari 42 laga bersama Bayern pada 2021. Tidak hanya itu, Lewandowski juga mengoleksi 11 gol dari 12 pertandingan bersama Timnas Polandia. Jika ditotal, mantan bomber Borussia Dortmund itu mendulang 64 gol dari 54 pertandingan tahun ini.

Lewandowski juga turut membawa Bayern menjuarai Bundesliga 2020/2021 dan DFB Pokal 2021. Lagi-lagi, Lewandowski gagal mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut.

Dia harus puas berada di tempat kedua, kalah perolehan suara dari Lionel Messi, yang meraih trofi Bola Emas ketujuh. Meski begitu, Lewandowski mendapatkan penghargaan Striker of The Year.

Kini, dengan mengenakan seragam Barcelona, Lewandowski memiliki peluang lebih besar untuk bisa menyabet gelar Ballon d’Or 2022. Lewandowski bergabung dengan Barcelona di musim panas ini dan telah membuat awal yang brilian dengan mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan.

Hingga saat ini, Barcelona memang menjadi klub asal peraih Ballon d’Or terbanyak. Enam penggawa ataupun mantan pemain Barcelona telah meraih total 13 trofi Ballon d’Or.

“Saya tahu, Barcelona merupakan klub dengan pemain banyak meraih Ballon d’Or. Jalur mendapatkan trofi tersebut bersama Barcelona jauh lebih pendek ketimbang saat memperkuat Bayern Muenchen,’’ ujar Lewandowski.

Lewandowski bukan tanpa pesaing berat dalam perebutan gelar Ballon d’Or tahun ini. Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, memiliki peluang yang cukup besar untuk menyabet gelar Ballon d’Or tahun ini. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo