TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mauricio Pochettino Merapat Ke Nice

Juve Dan Inter Gigit Jari

Laporan: AY
Jumat, 23 September 2022 | 08:31 WIB
Pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino. (Ist)
Pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino. (Ist)

JAKARTA - Juventus dan Inter Milan dipastikan gigit jari. Kedua klub raksasa Serie A Italia itu gagal dapatkan pelatih Mauricio Pochettino. Sang pelatih memutuskan menjadi pelatih klub di Prancis, OGC Nice.

Diketahui, para pecinta sepakbola dunia sempat dibikin heboh dengan keputusan PSG memecat Mauricio Pochettino Juni lalu. Dia dipecat karena dianggap tak mampu mendongkrak performa Lionel Messi dan kawan-kawan. Tapi, pelatih asal Argentina itu tidak butuh waktu lama untuk mencari klub baru.

Sebab, Juventus dan Inter Milan dikabarkan sangat tertarik meminang sang pelatih seiring jebloknya kepelatihan klub masing-masing. Isu kepindahan Mauricio ke salah satu klub tersebut bahkan sempat berkembang sangat deras. Baik I Bianconeri maupun I Nerazzurri, keduanya memiliki misi sama yakni mencari pengganti Massimiliano Allegri serta Simone Inzaghi.

Bersama Allegri, Juventus terseok-seok di Liga Italia. Teranyar, Si Nyonya Tua kalah memalukan atas klub promosi Monza. Juventus juga belum mengoleksi sebiji poin pun di Liga Champions. Tak ayal, jika I Bianconeri terjerembab di posisi ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Benfica.

Setali tiga uang dengan nasib Allegri, Inzaghi pun demikian. Eks nakhoda Lazio itu berada di ambang pemecatan menyusul hasil jeblok yang didapat Inter.

Pekan lalu, Inter Milan secara mengejutkan dikalahkan Udinese. Hal itu membuat I Nerazzurri kian menjauh dari jalur scudetto. Jadi wajar andai kedua klub berniat mengganti pelatih masing-masing. Baik Juventus maupun Inter Milan menginginkan jasa Pochettino.

Sayangnya, keinginan keduanya harus bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, alih-alih bersedia merantau ke Italia pelatih asal Argentina tersebut malah selangkah lagi menjadi pelatih OGC Nice, menggantikan Lucien Favre.

Kabar soal itu diungkap ESPN dalam laporannya, kemarin. Mereka menyebut rencana GC Nice mendapatkan Mauricio Pochettino hanya tinggal kesepakatan soal nilai gaji yang dia inginkan.

Di saat bersamaan, mimpi Juventus dan Inter Milan untuk mempekerjakan pelatih berusia 50 tahun tersebut pun pupus. OGC Nice sendiri memang berniat mendepak Lucien Favre dari kursi kepelatihannya. Itu tak lepas dari jebloknya penampilan klub Prancis tersebut.

Statistik mencatat, OGC Nice besutan Lucien Favre hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir.

“Pemilik Nice Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris sedang mempertimbangkan untuk memecat manajer Swiss dan bahwa Pochettino adalah kandidat pilihan pertama untuk menggantikannya,” tulis ESPN dalam laporannya.

“Sumber menambahkan, klub Prancis siap untuk memenuhi tuntutan keuangan Pochettino,” imbuhnya.

Mauricio Pochettino saat ini berstatus tanpa klub alias menganggur usai dipecat PSG pada Juli 2022 lalu. Ia hanya bekerja selama 18 bulan. Pochettino gagal mencapai semifinal Liga Champions meski ia sukses meraih gelar Ligue 1.

Pochettino sebelumnya menghabiskan lima tahun di Tottenham dari 2014-2019. Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa The Lilywhites menginjak ke final Liga Champions 2019. Selain Juventus dan Inter Milan, ia juga sempat dihubunghubungkan dengan Manchester United dan Chelsea.

Massimiliano Allegri tengah berada dalam tekanan, usai dirinya gagal membawa Juventus meraih kemenangan di laga kedua grup H Liga Champions 2022/23 kontra Benfica, Kamis (15/09/22). Dalam laga yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri itu, Juventus harus rela tumbang di tangan Benfica dengan skor 1-2. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo