TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Punya Pembalap Jago, Tim Mitsubishi Ralliart Siap Taklukan Trek Thailand

Laporan: AY
Jumat, 23 September 2022 | 14:08 WIB
Tim Mitsubishi Raliant Indonesia. (Ist)
Tim Mitsubishi Raliant Indonesia. (Ist)

JAKARTA  - Tim Mitsubishi Ralliart siap berkompetisi di ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) pada 21-26 November 2022 di Thailand dan Kamboja. Tim yang mendapat dukungan teknis dari Mitsubishi Motors ini telah mengumumkan susunan pembalapnya.
Pembalap Tim Mitsubishi Ralliart terdiri dari Rifat Sungkar (Indonesia). Rifat merupakan pemenang Indonesian Sprint Rally Championship.

Kemudian ada Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship. 
Mereka akan mengendarai dua mobil reli Triton di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) dan bersaing untuk posisi yang lebih tinggi. Sementara, Sakchai Hantrakul (Thailand) yang juga berpengalaman akan mendukung mereka dengan mobil ketiga, yaitu Triton

Tim Mitsubishi Ralliart memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan AXCR. TANT SPORT (Thailand), yang memiliki tim, bergabung dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors yang akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart telah melakukan tes ketahanan mobil reli Triton sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29-31 Agustus.

Beberapa setingan sudah dilakukan, seperti mengurangi bobot dan meningkatkan karakteristik output dari engine yang meningkatkan kemampuan berkendara dan memungkinkan penanganan yang gesit di jalan yang berkelok-kelok. 

Selain itu, dual damper baru telah meningkatkan kinerja mengikuti jalan dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara dan kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

"Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar,” ujar Rifat Sungkar.

Menurut dia, co-driver yang baik yang dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. “Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka mengatakan, menjadi suatu kehormatan untuk menyambut pembalap berbakat seperti mereka ke dalam tim. Rifat, kata dia, memiliki banyak pengalaman dalam reli sprint. 

“Jadi jika kami melakukan pekerjaan dengan baik sebagai tim untuk mengelola aspek jarak jauh dari reli lintas alam, dia akan memberikan kinerja yang hebat,” katanya.

Lalu Chayapon, kata dia, memiliki pengalaman luas dalam reli lintas alam dan meningkat setiap kali masuk ke dalam mobil. Dia berharap hasil yang baik darinya. 

Terkait dengan Triton, kata dia, dua tes ketahanan yang telah dijalankan memungkinkan kami mengidentifikasi masalah dan menangani Bersama mereka.

“Kami akan melakukan uji coba pada November sebelum AXCR 2022, namun performa Triton sejauh ini terlihat bagus dan saya yakin para pembalap akan mampu memberikan performa yang tangguh dan solid,” bebernya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo