TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laskar Anggrek Resmi Dilantik, Benyamin Tekankan Sinergi dan Kolaborasi

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 23 September 2022 | 16:52 WIB
Kepengurusan Yayasan Laskar Anggrek Indonesia (LAI) periode 2022-2025 resmi dilantik di Rumah Blandongan, Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (22/9/2022). (tangselpos.id/rmn)
Kepengurusan Yayasan Laskar Anggrek Indonesia (LAI) periode 2022-2025 resmi dilantik di Rumah Blandongan, Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (22/9/2022). (tangselpos.id/rmn)

SERPONG, Kepengurusan Yayasan Laskar Anggrek Indonesia (LAI) periode 2022-2025 resmi dilantik di Rumah Blandongan, Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (22/9/2022).

Yayasan Laskar Anggrek Indonesia sendiri bergerak dalam bidang kemanusiaan, sosial, kesehatan hingga keagamaan.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan, pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam menyelesaikan ragam permasalahan masyarakat di Tangsel.

Dia mengatakan tujuan kehadiran organisasi juga memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurutnya, organisasi masyarakat dan pemerintah adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

"Hal ini penting untuk membangun Kota Tangerang Selatan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan tantangan saat ini begitu kompleks. Terlebih kesiapan bangkit pasca pandemi Covid-19.

"Ada dua perspektif kehidupan yang harus kita lakukan yaitu protokol kesehatan tetap dijaga walaupun sudah melandai, yang kedua momentum untuk membangkitkan kembali kehidupan ekonomi, sosial, budaya, agama, hukum dan lain sebagainya," kata Benyamin.

Menurutnya, untuk membangkitkan hal itulah dibutuhkan sinergi dengan semua komponen masyarakat. Termasuk bersama Yayasan Laskar Anggrek Indonesia.

"Bersama-sama sinergi, saling bahu-membahu bersama komponen yang lain, untuk sama-sama membangun Tangsel," lanjut Benyamin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Laskar Anggrek Indonesia, Suhara Manullang menyampaikan, melalui programnya Yayasan Laskar Anggrek Indonesia siap berkolaborasi bersama pemerintah membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat.

"Program kerja kami sedang susun dan sangat menyesuaikan kebutuhan terkini di masyarakat. Mulai masalah KDRT, hingga kasus narkoba," ujarnya.

Dia menambahkan pemerintah tidak akan bisa bergerak sendiri, oleh karenanya kita harus aktif dan bersinergi melalui disiplin ilmu yang dimiliki untuk membantu pemerintah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo