Aksi Nyata Kurangi Sampah Plastik Demi Keberlanjutan Lingkungan, Dealer WARI Gelar Bersih-Bersih

JAKARTA-Dealer sepeda motor Honda PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) melakukan aksi nyata demi keberlanjutan lingkungan dan mengurangi sampah plastik sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan hidup.
Jaringan dealer WARI turut ambil bagian dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Kegiatan ini digelar serentak di berbagai cabang WARI dengan mengusung semangat gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar area dealer. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran karyawan terhadap pentingnya menjaga lingkungan.
Tahun ini, tema global yang diusung adalah ‘Ending Plastic Pollution’, dengan fokus pada penanggulangan sampah plastik yang menjadi ancaman serius bagi ekosistem. Tema ini menjadi pengingat bahwa krisis lingkungan tidak bisa diselesaikan tanpa aksi konkret dari semua lapisan masyarakat.
Menjawab ajakan tersebut, jaringan dealer WARI menggelar aksi bersih-bersih serentak di sejumlah cabang seperti Tangerang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Kegiatan ini sekaligus menanamkan nilai kepedulian terhadap bumi dalam budaya kerja Perusahaan.
Khusus di Cabang Tangerang, kegiatan ini sekaligus mendukung Surat Edaran Wali Kota Tangerang Nomor B/409/100.3.4.3/V/2025 tentang ‘Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun’ yang mengangkat tema lokal ‘Bersama Membersihkan Kota’.
Semangat gotong-royong terjun langsung membersihkan lingkungan area sekitar dealer terlihat. Area yang dibersihkan mencakup tempat parkir, saluran air, dan area umum yang rentan menjadi tempat pembuangan sampah plastik. Kegiatan ini juga menjadi wadah mempererat hubungan tim dan memperkuat kerja sama antardivisi.
“Kami ingin menjadikan Hari Lingkungan Hidup ini bukan hanya simbolik, tapi momentum untuk perubahan nyata. WARI berkomitmen menanamkan budaya bersih dan peduli lingkungan di setiap lini usaha,” ujar Head of Business Support Dealer PT Wahanaartha Ritelindo, N. Prasetiya.
Ia juga menambahkan bahwa keterlibatan aktif karyawan dalam kegiatan ini mencerminkan core values Perusahaan Nurturing, yakni ‘Kami akan secara konsisten mengembangkan Wahanians dengan pelatihan terus menerus dan memimpin dengan sikap teladan. Kami peduli dengan sesama yang dalam kondisi membutuhkan dan lingkungan.
“Bagi kami, karyawan bukan hanya aset, tapi juga agen perubahan. Melalui kegiatan ini, kami ingin menumbuhkan semangat kepedulian yang tidak hanya berhenti di tempat kerja, tapi juga terbawa hingga ke rumah dan komunitas mereka,” lanjut Prasetiya.
Dealer WARI percaya bahwa aksi-aksi kecil yang dilakukan secara konsisten akan memberi dampak besar bagi lingkungan. Perusahaan pun akan terus menjadikan kegiatan pelestarian lingkungan sebagai bagian dari agenda rutin, sekaligus sarana pembelajaran dan pembentukan karakter bagi seluruh tim internal.
Melalui kegiatan ini, WARI ingin menyampaikan pesan bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab bersama. WARI akan terus mendukung gerakan lingkungan hidup melalui kolaborasi, aksi nyata, dan pembentukan budaya kerja yang peduli terhadap bumi.
Sekaligus bagian dari gerakan Sinergi Bagi Negeri (SBN), yakni program sosial berkelanjutan yang mendorong kontribusi positif jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia. Melalui SBN, Brand sepeda motor Honda (smH) mendorong kolaborasi dalam menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang nyata.
Pos Banten | 17 jam yang lalu
Galeri | 2 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
Olahraga | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu
Nasional | 2 hari yang lalu
Nasional | 1 hari yang lalu
TangselCity | 13 jam yang lalu