TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Italia

Juventus Dan Inter Milan Diramal Ngegas Di Akhir

Laporan: AY
Sabtu, 24 September 2022 | 11:21 WIB
Para pemain Juventus. (Ist)
Para pemain Juventus. (Ist)

INGGRIS - Performa Juventus dan Inter Milan di awal Serie A musim 2022/2023 ini memang tak bagus. Tapi di mata Oscar Damiani, seorang agen pemain, justru meyakini, kedua tim akan bangkit dan jadi kandidat juara musim ini.

Diketahui, sejauh ini, Inter Milan sudah mengalami tiga kekalahan di Liga Italia. Untungnya mereka berhasil menang di 4 pertandingan lain sehingga membawa mereka duduk di posisi ketujuh dengan 12 poin.

Posisi itu masih lebih baik ketimbang rivalnya, Juventus. Sebab, meski tim berjuluk Si Nyonya Tua itu baru kalah sekali. Akan tetapi, mereka baru menang dua kali, sedangkan empat pertandingan lainnya seri.

Alhasil, koleksi 10 poin menempatkan Juve di peringkat kedelapan. Peringkat ini dianggap Damiani tidak akan terlalu berpengaruh dengan hasil di akhir musim. Menurutnya, kedua tim masih punya kans untuk bisa finis di papan atas.

Dia berpatokan pada skuad dimiliki kedua tim, khususnya Inter. Ia melihat, Inter punya skuad memadai untuk bisa mengangkat tim di sisa musim. Hal yang sama tampak di Juventus. Sejumlah pemain ternama datang ke Juventus, walaupun saat ini mereka tidak bisa maksimal dan diturunkan semua karena masalah cedera.

Juve dan Inter tidak akan keluar dari pertarungan Scudetto. Kita harus akui mereka memiliki pemain-pemain sangat hebat,” kata dia.

Situasinya jauh lebih spesifik untuk Juventus. Kepercayaan penggemar kepada manajer Massimiliano Allegri terus turun, khususnya saat kalah 0-1 dari tim promosi Monza.

Kendati demikian, Damiani melihatnya bukan sebagai berita buruk. Juve adalah tim besar yang dianggapnya bisa melewati masa-masa sulit seperti ini dengan baik.

“Juve sedang dalam masa sulit. Mereka jelas memiliki masalah. Masalah itu semakin terlihat saat mereka melawan Monza,” ujar Damiani.

Rentetan hasil buruk Juve dan Inter itu mempersilakan tim-tim kuda hitam sementara menguasai Serie A. Napoli berada di pucuk klasemen, diikuti Atalanta dan ada Udinese di bawahnya lagi. Damiani yakin, Inter dan Juve tetap akan jadi penantang.

Momen sulit ini tidak akan jadi justifikasi bahwa kedua tim akan keluar dari persaingan perebutan juara musim ini.

“Mereka melewati momen yang sulit tidak seperti yang diharapkan, saya akui itu. Tetapi mereka akan menjadi salah satu penantang gelar,” tandas dia. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo