TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Syahrini, Diduga Bohong Lulus Cepat Sarjana Hukum

Laporan: AY
Kamis, 29 September 2022 | 11:44 WIB
Syahrini. (Ist)
Syahrini. (Ist)

JAKARTA - Syahrini sudah vakum ngartis usai menjadi istri Reino Barack. Namun gerak-gerik biduan manja ini masih diikuti oleh netizen. Terbaru yang bikin geger, Syahrini dituding memalsukan ijazah sarjana hukum.

Sebelumnya, dia mengklaim lulus cepat menyelesaikan masa studi pendidikan tinggi di Uni­versitas Pakuan, Bogor.

“Jadi jauh sebelum aku jadi penyanyi, aku sudah jadi sarjana hukum dulu. Aku tuh dapat akreditasi Adi skripsiku dan aku termasuk salah satu yang cepet kuliahnya,” kata Syahrini, suatu ketika.

“Saya kan Fakultas Hukum dulunya, lulusan tahun 2007 ya pak,” sambung pelantun Sesuatu dan Seperti itu ini.

Meski begitu, sebuah data yang diduga berasal dari PD­Dikti (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) membantah klaim Syahrini lulus cepat menyelesai­kan studi.

Berdasarkan keterangan itu, pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani ini menyelesaikan masa studi pada 2010, alih-alih 2007 sebagaimana yang diklaim. Dengan demikian, Syahrini berkuliah selama 9 tahun jika dihitung dengan tahun masuknya pada 2001.

Perihal itu, Najwa Shihab sem­pat menyinggung alasan lamanya waktu masa studi yang ditempuh Syahrini. “Sama seperti saya, Syahrini lulusan hukum. Tapi, teteh melanggar hukum dengan foto di jalan tol, di kuburan Nazi,” ungkap sang presenter.

Najwa menduga, Syahrini bisa meraih gelar Sarjana Hu­kum lantaran kerap mengambil semester pendek alih-alih berku­liah normal.

“Mungkin dulu belajarnya hanya sampai semester 1, sisanya semester pendek. Maju mundur semester pendek,” urainya.

Sebelumnya diberitakan, Syah­rini kini menetap di Singapura. Namun dia mengelak disebut telah pensiun ngartis.

“Nggak ada pensiun. PNS kali ah? Apakah harus jawab?” kata Syahrini dengan gaya manjanya yang khas saat dijumpai infotain­ment. Eks teman spesial Anang Hermansyah berkilah kini semua hal atas seizin Reino.

“Saya tuh sekarang sebagai istri. Iklan diizinkan, kalau kem­bali nyanyi belum ada izin,” ucap Syahrini.

“Saya menikah baru 3 tahun, bukan ingin vakum. Tetap saya menyapa fans dan followers. Sekarang kan gampang ada media sosial,” tandas pemilik bulu mata Cetar Membahana ini. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo