TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketua DPRD Ajak OPD Berpartisi Sukseskan HUT Ke 22 Provinsi Banten

Laporan: AY
Kamis, 29 September 2022 | 16:12 WIB
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. Foto : Humas DPRD Provinsi Banten
Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni. Foto : Humas DPRD Provinsi Banten

SERANG,- Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengajak OPD Provinsi Banten untuk berpartisipasi dalam perayaan pesta ulang tahun Provinsi Banten ke 22.

Seruan tersebut sebagai bentuk kebersamaan jajaran di Pemerintah Provinsi Banten dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Provinsi Banten yang menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya yang paling dinantikan adalah acara pesta makan durian bersama selepas rapat paripurna.
 
Untuk mewujudkan acara makan durian bersama, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni mengajak semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk ikut berpartisipasi dalam menyediakan durian, terutama durian unggulan di Provinsi Banten.

Pesta makan durian bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang baru dan diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT Provinsi Banten ke 22 mendatang.

Hal itu dikarenakan banyak sekali masyarakat Banten yang menyukai buah unggulan Provinsi Banten yang manis dan legit tersebut.

Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menjelaskan bahwa setidaknya terdapat tiga makna dalam kegiatan makan durian bersama, diantaranya adalah membangun kebersamaan dengan masyarakat Banten, memicu masyarakat untuk menanam dan memelihara serta mempertahankan pohon durian, dan sebagai ajang promosi durian Banten ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan mancanegara.

“Sekarang ini banyak masyarakat yang menebang pohon durian miliknya untuk berbagai keperluan, sehingga saat panen durian, tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, dengan kegiatan makan durian bersama diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk menanam durian,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan diadakannya pesta makan durian, diharapkan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam mempromosikan potensi wisata kuliner durian asli Banten sehingga wisata durian akan menjadi salah satu wisata andalan di Banten. 

“Semua itu bisa terwujud, bila kita melakukan langka-langkah konkret untuk mengembangkan  durian. Salah satunya melalui promosi dengan cara makan durian bersama,” tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo