TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cinta Laura Lebih Selektif Memilih Pasangan

Laporan: AY
Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:38 WIB
Artis Cinta Laura Kiehl. Foto : Istimewa
Artis Cinta Laura Kiehl. Foto : Istimewa

JAKARTA - Sebagai salah satu artis yang concern dengan permasalahan terkait perempuan dan anak, Cinta Laura Kiehl turut berempati atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora. 

Cinta meminta kejadian yang dialami sang pedangdut sebagai pelajaran untuk para perempuan agar lebih selektif lagi memilih pasangan sebelum akhirnya benar-benar memutuskan menikah.

"Aku pribadi selalu bilang, memasuki hubungan serius mau itu pacaran atau pernikahan itu bukan sesuatu yang harusnya diburu-buru," ucap Cinta Laura dalam tayangan YouTube baru-baru ini.

Apalagi pernikahan ya. Pernikahan kan adalah sesuatu yang kita lakukan karena kita merasa itu partner kita, partner hidup kita. Kita enggak mungkin mau menikah kemudian, 'ah tahun depan mau cerai ah' kan enggak," imbuhnya

Seperti pepatah Jawa, bibit, bebet, bobot, bagi Cinta itu penting untuk ditelusuri lebih dulu, agar tidak salah memilih calon suami.

"Untuk berkomitmen jangka panjang penting sekali setiap hal dibicarakan dengan partner hidup kita. Kondisi finansial, kondisi mental, kondisi kesehatan, keluarga mereka, latar belakang mereka, semua itu harus kita komunikasikan dengan baik," terang penyanyi lagu Markisa itu.

"Buat yang menikah, walaupun aku nggak tau rasanya menikah, kalau misal pasangan kalian abusive dampaknya juga buruk pada anak, mental dan emosi mereka terdampak dan saat dewasa, mereka nggak bisa menjadi versi terbaik diri mereka sendiri," pungkasnya. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo