TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liverpool vs Manchester City

Momen Kebangkitan The Reds

Laporan: AY
Minggu, 16 Oktober 2022 | 14:49 WIB
Moh Salah salah satu pemain bintang Liverpool. (Ist)
Moh Salah salah satu pemain bintang Liverpool. (Ist)

INGGRIS - Liverpool dijadwalkan menjamu Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris di Anfield, malam nanti. Ini menjadi momentum kebangkitan The Reds andai bisa menang.

Seperti diketahui, Liverpool sedang percaya diri usai membantai Rangers 7-1 di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Di kemenangan itu, Darwin Nunez dan Harvey Elliott sukses menyumbang masing-masing satu gol. Roberto Firmino menyarangkan dua, sedangkan Mohamed Salah mencetak hattrick.

Namun, memetik kemenangan atas City bukan perkara mudah. Apalagi tim asuhan Pep Guardiola bakal tampil dengan pemain terbaiknya, seperti Erling Haaland, untuk mencuri angka penuh dari Anfield.

Pertemuan kedua tim ini pun jelas bakal menjadi sorotan awal musim setelah sama-sama mendatangkan striker baru dengan harga mahal.

Di kubu Liverpool ada Nunez. Sementara tamunya Manchester City dengan Erling Haaland yang dibeli dari Borussia Dortmund.

Kedua pemain yang belakangan jadi sorotan ini sebetulnya sudah bertemu di awal musim, dalam ajang Community Shield. Waktu itu, pasukan Jurgen Klopp menang 3-1. Nunez mencetak satu gol untuk Liverpool, sedangkan Haaland jadi bahan ejekan karena membuang-buang peluang dan tak mampu menunjukkan ketajamannya.

Namun, setelah itu, nasib Nunez dan Liverpool berbanding terbalik dengan sepak terjang Haaland dan City.

Nunez baru mencetak empat gol dalam 10 penampilan untuk Liverpool. The Reds baru menang dua kali di Premier League, dan kini tercecer di papan tengah dengan 10 poin.

Di Liga Champions, mereka masih harus bersaing dengan Ajax Amsterdam untuk bisa menyusul Napoli ke babak besar.

Sementara, Haaland sudah mencetak 20 gol hanya dalam 13 penampilan untuk City. The Citizens pun belum terkalahkan di Premier League, dan sekarang memiliki 23 poin, hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Arsenal.

Di Liga Champions, meski hanya imbang 0-0 dengan FC Copenhagen tengah pekan kemarin, di mana Haaland sengaja disimpan untuk Liverpool, anak-anak asuh Josep Guardiola telah memastikan diri lolos ke fase gugur.

Liverpool memang baru saja menang besar di Liga Champions, tetapi konsistensi mereka musim ini belum teruji. Sebaliknya, City terlihat lebih solid.

Meski main tandang ke Anfield, City layak difavoritkan untuk merebut1 tiga poin. Tapi kemenangan di laga ini bagi Liverpool bakal jadi momen kebangkitan setelah sempat terseok-seok awal musim. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo