TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Saya Cuma Mempertemukan Presiden Jokowi Dan FIFA

Laporan: AY
Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:36 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Istimewa
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Istimewa

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku hanya menjalankan tugas yang diperintahkan Presiden Jokowi, untuk menjemput Presiden FIFA Gianni Infantino yang datang ke Jakarta, Selasa (18/10) pagi.

Erick bilang, kedekatan dengan Gianni yang sudah terjalin sejak ia menjadi Presiden Inter Milan, menjadi alasan dirinya diminta untuk menjemput dan mengantarkan ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

"Semalam, saya diminta Presiden Jokowi untuk menjemput Gianni Infantino, dan mengantarkan ke Istana untuk kemudian bertemu empat mata dengan Bapak Presiden. Setelah itu, saya mengantarkan Gianni ke hotel tempatnya menginap," jelas Erick di Jakarta, Selasa (19/10)

Erick menegaskan, dia sama sekali tak tahu isi pembicaraan antara Presiden Jokowi dan Gianni. Karena tidak ikut dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari sejam

"Namun, jika mengacu dari surat Presiden Jokowi ke FIFA yang saya antar langsung ke Gianni, lalu respon FIFA atas peristiwa di Kanjuruhan, serta keterangan pers setelah keduanya bertemu, yang pasti FIFA berupaya mendukung transformasi sepakbola di Indonesia. Itu topik utamanya," papar Erick.

"Mari kita sama-sama berharap, pertemuan bersejarah ini akan membawa perbaikan menyeluruh, bagi sepakbola nasional," pungkasnya.  (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo