TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Barcelona Dikandaskan Bayern Muenchen 0-3

Blaugrana Gigit Jari

Laporan: AY
Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:21 WIB
Para pemain Barca tertunduk lesu setelah dikalahkan 0-3 Bayern Muenchen. (Ist)
Para pemain Barca tertunduk lesu setelah dikalahkan 0-3 Bayern Muenchen. (Ist)

SPANYOL - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itu yang dialami Barcelona di ajang Liga Champions. Blaugrana - julukan Barcelona, dipastikan gagal lolos 16 besar Liga Champions.

Seperti diketahui, Inter Milan menang 4-0 atas Viktoria Plzen, yang dimulai beberapa jam sebelum Barcelona berlaga. Ini menyebabkan, Barca kalah bersaing.

Derita Barca bertambah, setelah dibantai tim tamu Bayern Muenchen 3-0 di Camp Nou, dini hari kemarin.

Hasil itu membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga Grup C dengan empat poin dan untuk kedua kali berturut-turut gagal melaju ke fase grup kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.

Inter yang ada di posisi kedua dengan 10 poin memastikan tiket ke babak 16 besar menemani Bayern di posisi puncak dengan 15 poin.

Tiga gol Die Rotten - julukan Bayern, disarangkan oleh Sadio Mane (10’), Eric Maxim Choupo-Moting (31’), dan Benjamin Pavard (90+5’).

Pendukung yang masih bertahan, merespons kekecewaan dengan nyanyian yang menyebut nama Lionel Messi terdengar di Camp Nou.

Messi merupakan mantan pemain Barcelona, yang musim lalu pindah ke Paris Saint-Germain. Striker Argentina itu baru saja mengantar Les Parisiens lolos ke babak 16 besar.

Sejak ditinggal Messi, Barcelona kesulitan di Liga Champions. Musim lalu, raksasa La Liga itu juga terhenti di fase grup.

Barcelona sekarang harus lolos ke babak 16 besar Liga Europa melalui pertandingan play-off lawan tim peringkat kedua Liga Europa, atau sesama tim peringkat ketiga Liga Champions.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta timnya menghadapi kenyataan setelah turun level ke Liga Europa 2022/2023.

“Terima kasih kepada para penggemar atas dukungan tanpa syarat mereka, ada atmosfer yang luar biasa. Kami harus berterima kasih kepada mereka dan menunjukkan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Sayang sekali, kami tidak bisa menunjukkan itu kepada mereka di lapangan. Kami harus memutuskan hubungan dari Liga Champions, dan kami harus menghadapi kenyataan,” jelas Xavi.

“Mereka (Bayern) sangat bagus, jauh lebih baik, lebih intens. Saya yakin tidak lolos (dari fase grup) sebelum pertandingan mempengaruhi kami secara psikologis,” ucap Xavi lagi.

Sementara, Bayern Muenchen yang sudah memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions tidak diperkuat kiper Manuel Neuer, bek Lucas Hernandez dan pemain sayap Leroy Sane. Namun, masih bermain penuh percaya diri.

Bayern meraih enam kemenangan beruntun dari Barcelona di Liga Champions. Secara keseluruhan, rakasa Bundesliga ini sudah meraih sembilan kemenangan dari 12 pertemuan dengan Barcelona di kompetisi elite Eropa itu.

“Itu penampilan yang luar biasa. Kami sabar, kami menjaga bola, kami tahu Barca bermain sangat baik. Kami menunggu momen tepat, pertahanan bekerja keras,” kata Pelatih Muenchen, Julian Nagelsmann.

Walaupun Barca sudah gagal lolos ke babak 16 besar, Nagelsmann tetap memuji Barcelona dan juga Robert Lewandowski yang mencetak banyak gol musim ini.

“Lewandowski? Saya melihat dia mencetak banyak gol. Saya selalu senang ketika orang-orang yang bekerja dengan saya bahagia. Dan sepertinya dia senang. Kami juga senang, jadi semuanya baik-baik saja,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo