TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

63 Balita Di Jakarta Meninggal Akibat Gagal Ginjal Akut Sejak Januari

Laporan: AY
Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:46 WIB
Ilustrasi ginjal. (Ist)
Ilustrasi ginjal. (Ist)

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat 135 anak terkena gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal atau Acute Kidney Injury (AKI) selama periode Januari-Oktober 2022. Sebanyak 63 anak meninggal dunia.

"Kasus kita per tanggal 27 Oktober total 135 anak tetapi ini total dari Januari, karena kami aktif tadi ya Januari sampe dengan tanggal 27 (Oktober) kemarin. Nanti sore kita akan update lagi sesuai dengan hasil hospitality record reviewtadi," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat diwawancara di Rusun Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat.

Widyastuti mengungkapkan dari total 135 kasus balita gagal ginjal akut misterius, sebanyak 63 balita meninggal dunia, 46 balita sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Widyastuti menegaskan tidak semua pasien gangguan gagal ginjal akut atipikal  berdomisili di Jakarta namun menjalani perawatan di rumah sakit Jakarta.

"Nah data DKI tadi tidak semuanya berdomisili di DKI Jakarta tetapi semua adalah balita yang kebetulan memang dirawat di rumah sakit di DKI Jakarta," katanya.

Sumber berita rm.id :
https://rm.id/baca-berita/megapolitan/146250/63-balita-di-jakarta-meninggal-akibat-gagal-ginjal-akut-sejak-januari

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo