TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KLB Pasti Digelar, Iwan Bule Bisa Tumbang Pada 23 Maret 2023

Laporan: AY
Selasa, 01 November 2022 | 08:13 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Ist)
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (Ist)

JAKARTA - PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 23 Maret 2023 untuk memilih bos baru. Itu setelah PSSI secara resmi  mengirimkan surat kepada FIFA tentang pemberitahuan percepatan pelaksanaan kongres pada Senin (31/10).

Surat ditandatangi Sekjen Yunus Yusi pada 31 Oktober 2022. Isinya, soal pemberitahuan bahwa pada Jumat (28/10) melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

PSSI juga memberitahukan kepada FIFA terkait agenda penting pada kongres biasa tanggal 7 Januari 2023 berupa penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). 

"KP dan KBP terpilih akan bekerja menyusun tahapan menuju kongres luar biasa pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif yang rencananya digelar tanggal 18 Maret 2023," demikian dalam pernyataan PSSI, Senin (31/10).

PSSI berharap FIFA dapat memberikan rekomendasi tentang pelaksanaan kongres sebelum tanggal 7 November, sehingga PSSI dapat melakukan pemberitahuan kongres kepada anggota sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Sebagaimana ketentuan statuta PSSI pasal 32 ayat 2 menyatakan, para anggota akan diberitahukan secara tertulis sekurang-kurangnya 60 hari sebelum pelaksanaan kongres.

Sejatinya, Iwan Bule didesak untuk mundur dari pimpinan PSSI usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Aremania tersebut. Tapi dia menolak dan memilih mempercepat KLB.

Para voter PSSI yang berjumlah 87 suara, bisa menggunakan momen KLB untuk memcetat Iwan Bule dan melarang untuk mencalonkan Iwan sebagai bos PSSI.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/146738/klb-pasti-digelar-iwan-bule-bisa-tumbang-pada-23-maret-2023

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo