TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Champions

Porto Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Ngejar Tiket Liga Europa

Laporan: AY
Selasa, 01 November 2022 | 08:29 WIB
Klub Spanyol Atletico Madrid. (Ist)
Klub Spanyol Atletico Madrid. (Ist)

PORTUGAL - Rabu (2/11) dini hari nanti, wakil Spanyol, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Porto dalam lanjutan Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Portugal.

Bagi Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid laga itu sangat penting, setelah gagal lolos ke 16 besar. Kini, pasukan Diego Simeone mengejar kemenangan agar tetap berada di peringkat ketiga Grup B.i

Saat ini, Porto menduduki peringkat kedua dengan nilai sembilan atau terpaut satu poin dari Club Brugge yang menempati posisi puncak klasemen. Sedangkan, Ateltico Madrid menjadi penghuni ketiga dengan nilai lima dan disusul Leverkusen dengan empat poin.

Sayang, jelang laga tersebut, Atletico sedang dihantui cedera. Salah satu striker andalannya, Alvaro Morata mengalami cedera. Ketika laga melawan Cadiz pekan lalu, Alvaro Morata yang baru tampil 10 menit terpaksa keluar lapangan.

Berdasarkan tes yang sudah diberikan padanya, pemain ni mengalami pembengkakan jaringan lunak di pergelangan kaki. Entah berpengaruh atau tidak, nyatanya kehilangan Alvaro dalam pertandingan melawan Cadiz membuat Atletico Madrid kalah.

Tanpa penyerang ini, Atletico dikalahkan dengan skor tipis 3-2. Walaupun seperti itu, peringkat ketiga dalam Liga Champions 2022/2023 cukup penting bagi klub asuhan Simeone. Dengan menduduki posisi tersebut, timnya akan diberikan tiket menghadapi peringkat 2 di grup Liga Europa 2022.

Jika Atletico Madrid menang, maka posisinya akan aman dan diperkenankan untuk berlaga di Liga Eropa. Namun, jika kalah, maka klub dengan kiper bernama Oblak ini hanya bisa berharap agar tim Bayer Leverkusen dikalahkan Club Bruges.

Tentunya, mereka akan melakukan yang terbaik demi bertahan di posisinya. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut kalau kegagalan dramatis timnya untuk meraih kemenangan menjadi bukti nyata dari buruknya penampilan timnya di Liga Champions musim ini.

“Itu sedikit merangkum permainan kami hari ini di kompetisi ini. Di banyak pertandingan dimana kami tidak mendapatkan poin, kami bisa mencetak beberapa gol lagi jika kami lebih efektif,” tutur Diego Simeone, seperti dilansir Football-Espana, Kamis (27/10).

Penyesalan Simeone adalah harus menjalani pertandingan terakhir fase grup Liga Champions dengan tahu tidak akan melaju di kompetisi tersebut. Tapi pelatih asal Argentina itu memuji dedikasi dan ketekunan timnya.

Walaupun Atletico dinilai bukanlah tim yang bisa diandalkan baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Jelas kami tidak mencari alasan. Kami tidak melakukan (banyak) hal,” ujarnya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/146730/liga-champions-porto-vs-atletico-madrid-los-rojiblancos-ngejar-tiket-liga-europa

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo