TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Progres Pembangunan Alun-alun Tangsel Capai 60 Persen,  Pilar : Target Akhir Desember Rampung

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 01 November 2022 | 19:30 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat meninjau proyek pembangunan alun-alun di Pamulang, Tangsel. Foto : Istimewa
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat meninjau proyek pembangunan alun-alun di Pamulang, Tangsel. Foto : Istimewa

PAMULANG, Kabar gembira bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel). Sebab sebentar lagi, wilayah termuda se-Banten ini akan memiliki alun-alun. 

Alun-alun yang nantinya bakal menjadi pusat kegiatan masyarakat tersebut, terletak tepat di depan Kecamatan Pamulang, Tangsel. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengeklaim, saat ini progres pembangunannya telah mencapai 60 persen. 

Pembangunan yang memakan anggaran hingga Rp9 miliar itu, ditargetkan rampung pada akhir tahun 2022. 

“Alhamdulillah hari ini progres sudah di atas 60 persen, target Desember akhir selesai (rampung)," ungkap Pilar saat meninjau lokasi proyek pembangunan alun-alun tersebut, Selasa (1/11/2022). 


Ia pun berharap, agar proses pembangunan dapat berjalan tanpa hambatan. Sehingga dapat rampung sesuai dengan target yang dicanangkan.

"Mudah-mudahan cuaca, engga ada cuaca ekstrem yang menghalangi kegiatan pekerjaan. Tapi Insya Allah lah, saya yakin. Nanti dua minggu sekali saya lihat progresnya sudah sampai mana supaya alun-alun ini menjadi kebanggaan kita semua,” harapnya. 


Alun-alun ini, kata Pilar, diharapkan mampu menjadi ikon serta pusat kegiatan bagi masyarakat, baik yang berada di Pamulang ataupun seluruh Tangsel. 

"Ya ini kan sebetulnya meeting point, orang semuanya berkumpul di sini, anak-anak bisa bermain di sini juga, orang tua, belajar juga buat anak-anak sekolah, dan sebagainya. Jadi kita bagaimana alun-alun ini yang tadinya lapangan kosong untuk upacara orang datang sungkan, nah kita buka (bangun) untuk jadi masyarakat Pamulang, Tangsel," kata Pilar. 

Pilar memaparkan, alun-alun ini nantinya akan memliki sederet sarana dan prasarana yang lengkap. 

"Kita bangun wahana, ada paviliun juga ada di sini, lalu ada water content juga, lalu taman bermain anak, toilet, dan lain sebagainya. Jadi kita buat masyarakat nyaman menggunakan fasilitas ini," paparnya. 

Meski begitu dalam tinjauannya ini, Pilar juga turut memberikan beberapa catatan kecil terhadap proses pembangunan. 

“Sebenarnya minor si, tadi saya lihat minor. Nanti saya lihat perkembangannya mudah-mudahan sesuai dengan apa yang ada di Detail Engineering Design (DED) ya,” katanya. 

Pilar pun berharap, agar pembangunan alun-alun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama dalam menjalani beragam aktivitasnya, mulai dari bermain, berolahraga, ataupun hanya sekadar bersantai. 

"Mudah-mudahan bermanfaat dan masyarakat senang sekali bisa memakai public space ini," harapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo