TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Langsung Blusukan Dan Terbang Ke Thailand

Presiden Kita Emang Nggak Ada Capeknya

Laporan: AY
Jumat, 18 November 2022 | 08:32 WIB
Presiden Jokowi saat meninggalkan Bandara International Ngurah Rai Bali bertolak ke Thailand. (Foto : Setpres)
Presiden Jokowi saat meninggalkan Bandara International Ngurah Rai Bali bertolak ke Thailand. (Foto : Setpres)

BALI - Baru juga selesai menggelar KTT G20 di Bali, Presiden Jokowi langsung terbang ke Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC. Presiden kita emang nggak ada capeknya. Jaga kesehatan ya pak.

Agenda Jokowi dalam dua pekan terakhir sangat padat. Mulai dari mengecek persiapan KTT G20 Bali, mengikuti KTT ASEAN di Kamboja, Peresmian Masjid Raya Syeikh Zayed di Solo sampai dengan penyelanggaraan KTT G20 di Bali.

Jokowi tiba di Bali pada Senin (7/11) malam. Kedatangan dia untuk mengecek kesiapan KTT G20 yang digelar pada 15-16 November 2022. Jokowi di Pulau Dewata selama dua hari. Di sana, dia meninjau tempat-tempat yang akan dijadikan pertemuan pimpinan negara G20.

Dari Bali, Jokowi terbang ke Kamboja menghadiri acara KTT ASEAN. Agenda KTT ASEAN sangat padat. Selain mengikuti pertemuan KTT ASEAN, Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa negara. Pada kesempatan itu, Indonesia menerima keketuan ASEAN. 

Jokowi pulang dari Kamboja Minggu (13/11) sore, dan baru sampai Jakarta malam. Keesokan paginya, Senin (14/11), Jokowi sudah terbang ke Solo.

Di kota kelahirannya ini, eks Wali Kota Solo ini akan menemani Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed.

Usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed, Jokowi langsung terbang ke Bali untuk bertemu kepala negara G20 yang akan menghadiri KTT G20. Beberapa kepala negara memang sudah datang ke Bali dari Minggu (13/11). 

Sesampainya di Bali, Jokowi pun melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa petinggi negara G20. Seperti, Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Komisi Eropa, Ursula Von Der Leyen, Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese. Pertemuan dilakukan The Apurva Kempinski Bali.

Keesokan harinya, Selasa (15/11), Jokowi membuka acara puncak KTT G20. Acaranya padat sejak pagi. Mulai dari membuka KTT ASEAN sampai melakukan pertemuan bilateral.

Malamnya, Jokowi memimpin gala dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK) sampai malam. Rabu (16/11) pagi, Jokowi dan pimpinan negara G20 melakukan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Denpasar. Setelah itu menutup G20.

Usai menutup KTT G20, Jokowi tak juga istirahat. Kamis (17/11) pagi, Jokowi malah melakukan blusukan ke Pasar Badung yang terletak si Kota Denpasar.

Sepanjang jalan, warga Bali menyambut iring-iringan mobil Jokowi. Jokowi pun membuka kaca mobilnya, melambaikan tangan, dan membagikan kaos kepada warga yang ada di pinggir jalan.

Saat membagikan kaos, tiba-tiba ada wanita yang menorobos mobil Jokowi meminta salaman. 

Jokowi berbincang sejenak dan memberikan sebuah kaos.

Tiba di pasar, Jokowi berkeliling, menanyakan harga kebutuhan pokok dan ketersediaan bahan pangan kepada pedagang. Peninjauan ini dilakukan guna melihat secara langsung kondisi di pasar, sehingga kebijakan yang diambil Pemerintah dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Saya lebih memahami apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat," aku Jokowi.

Usai dari pasar Jokowi menghadiri Syukuran Panitia Nasional Pelaksanaan KTT G20 di Bali Nusa Dua Convention Center. Dia mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan KTT G20.

Apakah Jokowi langsung pulang ke Jakarta untuk istirahat? Ternyata tidak. Dari Bali, dia langsung terbang ke Thailand untuk menghadiri KTT APEC yang berlangsung dari 18-19 November 2022.

Jokowi mengatakan, KTT APEC ini merupakan rangkaian terakhir KTT, setelah KTT ASEAN dan KTT G20. Menurutnya, fokus utama Indonesia dalam KTT APEC adalah mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. 

Jokowi baru akan kembali Jakarta usai menghadiri KTT APEC di Bangkok. "Saya akan kembali ke Indonesia Insyaallah 18 November malam," pungkasnya.

Warganet memuji Jokowi yang tidak kenal capek. Mereka juga mendoakan Jokowi selalu sehat.

“Aamiin Insya Alloh Semoga Sampai Tujuan & Kembali Dgn Selamat. Sehat-sehat terus Bapak dan Ibu Sayang,” ujar @anni_noni. “Tetap sehat dan tetap semangat pak begitu tinggi mobilitas bapak. Saya pribadi turut mendoakan bapak. Semoga rakyat Indonesia juga pak,” cuit @danielgintingm.

@Yush_abukar memuji Jokowi yang nggak capek. “Waah kalau saya sudah ambruk tulang tulang.. Sehat selalu pak Presiden,” katanya. “Selalu sehat Pak. Jadwalnya bener-bener sangat padat. Semoga semua agenda berjalan lancar,” ujar @henboy.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/government-action/149197/langsung-blusukan-dan-terbang-ke-thailand-presiden-kita-emang-nggak-ada-capeknya

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo