TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Buntut Wawancara Kontroversi Ronaldo

Portugal Bantah Retak

Laporan: AY
Jumat, 18 November 2022 | 08:28 WIB
Christiano Ronaldo. (Ist)
Christiano Ronaldo. (Ist)

PORTUGAL - Kritikan keras yang dilayangkan Cristiano Ronaldo kepada klubnya, Manchester United (MU) dan Pelatih Erik ten Hag, disinyalir mempengaruhi keharmonisan Timnas Portugal. Terjadi disharmoni antarpemain Selecao das Quinas.

Namun, kabar miring itu buru-buru dibantah Pelatih Portugal Fernando Santos. Menurutnya, di internal tim tidak saling membicarakan isu-isu di luar.

“Yang saya pedulikan, apa yang dikatakan di dalam timnas. Kami hanya membicarakan persiapan untuk Qatar, tidak bicara hal di luar itu,” kata Santos.

Menurut dia, anak asuhnya sedang fokus menghadapi persiapan tim di Piala Dunia 2022 Qatar yang sudah di depan mata.

“Jadi (wawancara Ronaldo) tidak mempengaruhi kami sama sekali. Itu keputusan pribadinya dan kami harus memahami dan menghormatinya,” imbuhnya.

Hanya saja, gestur antarpemain berkata lain. Dalam sejumlah video yang beredar, tampak interaksi Ronaldo dengan pemain Setan Merah di timnas, seperti Bruno Fernandes, terlihat dingin.

Santos menghormati wawancara Ronaldo sebagai keputusan personal. Baginya, itu tidak menjadi persoalan karena tak berhubungan dengan timnas.

“Pemain yang memutuskan memberikan wawancara. Dia tidak berbicara tentang timnas, itu wawancara yang sangat pribadi. Saya tidak melihat seorang pun di timnas berkomentar tentang masalah ini,” kata Santos.

Portugal yang melakoni pertandingan uji coba melawan Nigeria, Jumat (17/11) dini hari, juga tampil tanpa Ronaldo.

Santos menyebut, Ronaldo tak dimasukkan dalam skuad dan diistirahatkan karena menderita sakit perut. Santos menyebut, absennya Ronaldo murni karena soal sakit dan mengelak dikaitkan dengan kontroversi wawancara.

Jika itu (menimpa) pemain lain, mungkin tidak akan dipertanyakan. Tapi ya dia benar-benar menderita sakit perut dan tidak dalam kondisi untuk bisa bermain,” tegasnya.

Sebelumnya, CR7 – julukan Cristiano Ronaldo, mengungkapkan peristiwa yang menimpa dirinya sebagai penyemangat bagi Timnas Portugal tampil maksimal di Piala Dunia 2024.

Piala Dunia 2022 bakal menjadi yang keempat sekaligus terakhir bagi peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Ronaldo bakal habis-habisan demi ambisi mempersembahkan gelar juara Piala Dunia pertama bagi negaranya.

“Fokus total dan mutlak untuk pekerjaan timnas. Tim ini bersatu menuju satu tujuan, untuk memenuhi impian semua orang Portugal,” kata Ronaldo melalui unggahannya di media sosial usai latihan perdana Timnas Portugal.

Ronaldo kali ini mulai dipertanyakan apakah dia masih bisa memainkan peran krusial bagi skuat Selecao das Quinas seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, musim ini menjadi masa yang pelik, lantaran di klub dia lebih sering menghiasi bangku cadangan.

Produktivitasnya menurun karena baru mencetak tiga gol untuk Setan Merah sejauh ini. Jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan musim lalu ketika menjadi top scorer di Old Trafford dengan 24 gol.

Meski begitu, di level timnas, dia masih menjadi kapten sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 117 gol. Santos juga masih menaruh keyakinan besar terhadap Ronaldo.

“Semua pemain yang saya panggil datang dengan rasa lapar untuk menang dan menjadikan Portugal juara dunia, termasuk Ronaldo,” kata Santos.

Sebanyak 26 nama resmi diumumkan Santos. Kali ini, dia melakukan penyegaran memasukkan pemain-pemain potensial yang sedang naik daun, meski tetap memanggil beberapa nama veteran.

“Yang terbaik belum datang dan itu akan datang tahun ini,” kata Santos.

Portugal akan bersaing di Grup H bersama Ghana, Korea Selatan dan Uruguay. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/149224/buntut-wawancara-kontroversi-ronaldo-portugal-bantah-retak

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo