TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PSSI Pilih Bermarkas Di Stadion Patriot Bekasi, Bukan Di JIS

Laporan: AY
Sabtu, 19 November 2022 | 07:14 WIB
Stadion Jakarta International Stadium (JIS). (Ist)
Stadion Jakarta International Stadium (JIS). (Ist)

JAKARTA - PSSI akhirnya memutuskan markas timnas untuk Piala AFF pada Desember 2022. Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang dipilih, sekaligus jadi tempat saat timnas berlaga di Piala AFF 2022.

Keputusan ini mengesampingkan stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara yang sebelumnya bakal jadi markas timnas.

"Kondisi Patriot lebih siap (dibandingkan stadion lain-red)," ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) Endri Erawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 - 16 Januari 2023. Pada turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia, yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong, akan menjalani laga kandang saat berhadapan dengan Kamboja, 23 Desember 2022, dan Thailand, 29 Desember 2022. Sisanya berstatus tandang.

"Jadi pertandingan melawan Thailand dan Kamboja berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Endri.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan arena yang kerap digunakan untuk pertandingan maupun turnamen sepak bola internasional. Terakhir, stadion berkapasitas maksimal 30 ribu penonton itu menjadi tempat digelarnya turnamen Piala AFF U-19 2022.

Nama baik Patriot Candrabhaga membuat Endri Erawan yakin pihak Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) tidak akan berpikir panjang untuk memberikan izin pelaksanaan Piala AFF 2022 di sana.

"Mereka (AFF-red) sudah beberapa kali pasti sudah mengetahuinya (kondisi Patriot-red)," tutur Endri.

Di Piala AFF 2022, PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad "Garuda", demikian Antara.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi merespons kemungkinan Timnas Indonesia berkandang di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara saat Piala AFF 2022. Ia mengatakan, venue berkapasitas 82 ribu tempat duduk itu bisa jadi pilihan.

Sebab, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, tak bisa dipakai lantaran harus steril untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/internasional/149373/fifa-bir-alkohol-nggak-bakal-dijual-di-stadion-piala-dunia-qatar

TAG:
PSSI
JIS
Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto: Ist
Indonesia Kalah Kontroversial
Selasa, 16 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo