TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soal Pertemuan Dengan Ganjar

Mahfud: Gitu Aja Kok Jadi Pertanyaan...

Laporan: AY
Senin, 21 November 2022 | 11:03 WIB
Pertemuan Menko Polhukam Mahfud MD dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim, Semarang. (Ist)
Pertemuan Menko Polhukam Mahfud MD dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim, Semarang. (Ist)

JAWA TENGAH - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara soal pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Kampus Universitas Wahid Hasyim, Semarang, Jumat (18/11).

Mahfud mengaku, selepas pertemuan itu, dia banyak ditanya wartawan.

"Banyak wartawan yang bertanya, apa yang dibicarakan? Lho, begitu saja kok jadi pertanyaan. Kalau saya ke Semarang  sering bertemu Mas Ganjar. Misalnya, kalau saya mengisi kuliah umum di kampus-kampus," kata Mahfud via laman Instagramnya, Senin (21/11).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menambahkan, pertemanannya dengan Ganjar, sudah terjalin cukup lama. Sejak sama-sama menjabat anggota DPR.

"Kalau ke Jawa Timur, saya juga selalu bertemu dan dijamu Mbak Khofifah. Terutama  di forum2 kegiatan NU. Saya sering juga bertemu dan berdiskusi dengan Anies Baswedan, bahkan dijamu di ruang makan khusus," tutur Mahfud.

Ayah dan ibu Anies: Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid, adalah senior Mahfud di kampus.

Waktu Anies masih remaja dan Mahfud dosen muda, ayah Anies sering mengajak putranya ke berbagai acara kampus.

"Menurut Anies, ayahnya selalu bilang, kamu harus meniru Pak Mahfud, karena dia tekun," beber pria kelahiran Sampang Madura, 13 Mei 1957.

Tak hanya dengan Ganjar dan Anies, Mahfud juga mengaku sering bertemu dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan. Mahfud pun pernah ke Hambalang.

Begitu pula dengan Ketua DPR sekaligus Politisi PDIP Puan Maharani dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Belakangan, nama-nama itu makin sering disebut dalam bursa Capres/Cawapres untuk Pemilu 2024.

"Semua adalah kader bangsa yang harus disemangati. Kita harus bersyukur, punya banyak tokoh yg bisa dikontestasikan untuk memimpin bangsa. Rakyat tinggal memilih, yang mana saja, sesuai aspirasi," pungkas Mahfud. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/parpol/149621/soal-pertemuan-dengan-ganjar-mahfud-gitu-aja-kok-jadi-pertanyaan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo