TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus untuk Warga Terdampak Bencana

Oleh: Yuliawati Saripudin
Kamis, 24 November 2022 | 20:24 WIB
Telkomsel menghadirkan paket khusus untuk warga terdampak bencana gempa di Cianjur untuk mempermudah komunikasi.(Istimewa)
Telkomsel menghadirkan paket khusus untuk warga terdampak bencana gempa di Cianjur untuk mempermudah komunikasi.(Istimewa)

CIANJUR - Telkomsel terus melakukan upaya percepatan dalam pemulihan layanan dan jaringan telekomunikasi yang terdampak bencana alam gempa bumi berkekuatan 5.6 Magnitudo yang terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) pukul 13.21 WIB lalu.


General Manager Consumer Sales Region Jawa Barat Telkomsel, Abdi Januar Putra mengatakan, Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Cianjur Jawa Barat. "Saat ini kami telah mengerahkan Tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi," ungkapnya, Kamis (23/11/2022).


Kemudian, Telkomsel juga mendirikan posko darurat dan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi. "Kami terus mengupayakan akses telekomunikasi yang sempat terdampak dapat segera dipulihkan, terutama di sejumlah kecil di wilayah Cianjur dan sekitarnya," kata Abdi.

Secara umum, kondisi jaringan Telkomsel pasca bencana di Cianjur masih berjalan normal, namun di sejumlah titik di wilayah yang terdampak bencana yang mengalami pemadaman listrik, terdapat penurunan kualitas jaringan Telkomsel.


Oleh karena itu, untuk mempercepat pemulihan jaringan akibat pemadaman listrik, Telkomsel telah mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset untuk mendukung operasional BTS yang terdampak agar pelanggan dapat menikmati kembali layanan Telkomsel dengan normal.


Seiring dengan pemulihan jaringan, guna memberi tambahan kenyamanan komunikasi masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Cianjur, Telkomsel menghadirkan paket khusus Rp 10 yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 200 SMS yang berlaku selama tujuh hari sejak 22-30 November 2022. Paket tersebut dapat diaktifkan melalui menu UMB *888*20#.

Selain mendorong proses percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh dan menghadirkan paket khusus untuk pelanggan di wilayah terdampak, Telkomsel mengerahkan tim unit siaga bencana yang bekerjasama dengan BNPB yang bernama tim TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk membantu proses percepatan evakuasi dan mendirikan beberapa posko, serta menyalurkan bantuan sosial kemanusian sebagai bentuk kepedulian kepada para korban seperti bantuan paket sembako makanan siap saji perlengkapan dan paket sanitasi.(yul/rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo