TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Kiper Hennessey Diusir Wasit, Iran Bekuk Wales 2-0 Di Masa Injury Time

Laporan: AY
Jumat, 25 November 2022 | 20:40 WIB
Kiper Wales diganjar wasit dengan kartu merah. (Ist)
Kiper Wales diganjar wasit dengan kartu merah. (Ist)

QATAR - Timnas Iran menjaga asa terus bertarung di pentas Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukan Wales dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Iran berhasil menambah tiga poin usai mengalahkan Wales dengan skor 2-0 pada laga dramatis yang tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Kedua tim bermain imbang sama kuat hingga waktu normal. Kedua tim saling serang namun tak ada gol tercipta.

Laga ini berubah total usai wasit mengeluarkan kartu merah kepada kiper Hennessey menit ke-85. Dia diusir ke luar lapangan setelah menabrak pemain Iran, Taremi.

Wasit sempat meninjau VAR sebelum mengeluarkan kartu merah. Keputusan itu sempat diprotes pemain Wales. Namun tidak digubris. Wales main dengan 10 pemain.

Ini adalah kartu merah pertama yang keluar di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain dengan 10 pemain, Iran terus menggempur Wales. Hasilnya di masa injury time, tepatnya menit ke-98, Rouzbeh Cheshmi mengubah skor menjadi 1-0.

Kemenangan itu memompa semangat pemain Iran hingga berbuah gol lagi tiga menit berselang. Kali ini, lewat aksi Ramin Rezaeian yang lepas dari pengawalan dan membobol gawang Wales.

Hasil ini menempatkan Iran di bawah Inggris pada klasemen sementara grup B. Inggris baru akan bermain pada dini hari nanti melawan Amerika Serikat di grup B. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150369/piala-dunia-2022-qatar-kiper-hennessey-diusir-wasit-iran-bekuk-wales-20-di-masa-injury-time

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo