TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pasopati Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Gempa Bumi Cianjur

Hasil Urunan Alumni Angkatan 04 STPDN

Oleh: Ari Supriadi
Minggu, 27 November 2022 | 15:43 WIB
Pasopati mendistribusikan bantuan senilai Rp 53 juta kepada warga korban gempa bumi di lima titik terparah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).(Istimewa)
Pasopati mendistribusikan bantuan senilai Rp 53 juta kepada warga korban gempa bumi di lima titik terparah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).(Istimewa)

CIANJUR - Paguyuban Angkatan Kosong Empat Indonesia (Pasopati) mendistribusikan bantuan senilai Rp 53 juta kepada warga korban gempa bumi di lima titik terparah di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Ketua Pasopati, Muhadam Labolo mengatakan, distribusi bantuan berasal dari hasil urunan Alumni Angkatan 04 Sekolah Tinggi Pendidikan Dalam Negeri

(STPDN) Jatinangor. 

Penyerahan bantuan diterima langsung oleh Camat Pacet, Yudi yang juga alumni STPDN 04, Babinsa dan anggota Basarnas setempat dan dibantu Kepala Desa (Kades) setempat, Ketua RT dan warga setempat.

"Bantuan diberikan dalam bentuk uang cash sebesar Rp 150.000 kepala keluarga. Hal mana menimbang bantuan material yang datang relatif melimpah dan menumpuk di sejumlah Posko," ujar Muhadam Labolo.

Kata dia, pengumpulan bantuan ini dilakukan kurang dari sepekan dan kemungkinan akan membludak dalam sebulan ke depan. Karena rata-rata daerah lain juga turut menyiapkan bantuan yang diberikan beberapa waktu ke depan. 

"Pengalaman tersebut terjadi ketika Pasopati mendistribusikan bantuan ke Lombok, Palu, Mamuju, Makassar, Sumedang, Garut, Sukabumi, Rotendau, Banten, Lumajang, termasuk Cianjur kali ini," sambungnya.

Dosen senior pada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini berharap, melalui pendistribusian bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga terdampak bencana gempa bumi.

"Prioritas ke depan tentu saja bagaimana bantuan keuangan dapat digunakan untuk membangun kembali rumah mereka yang telah rusak dan roboh," pungkas Muhadam.

Camat Pacet, Yudi menyampaikan, rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Pasopati. Ia mengaku, bantuan ini sangat berarti bagi warga yang tengah tertimpa musibah dan hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikannya.

"Saya sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pasopati. Ini sangat membantu warga saya yang terdampak bencana gempa bumi, semoga kebaikan ini bisa dibalas oleh Tuhan Yang Masa Esa," ucapnya.

Ketua RT setempat, Asep mengucapkan, rasa terima kasih kepada Pasopati yang menyalurkan bantuan berupa uang tunai. Karena baru dari Pasopati yang menyalurkan bantuan berupa uang tunai.

"Terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah melihat kondisi kami dan membantu kami. Bantuan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Asep.(rie)

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo