TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Korea Selatan Vs Ghana, Taeguk Warriors Jangan Anggap Remeh Lawan

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 06:43 WIB
Timnas Korea di PD 2022 Qatar. (Ist)
Timnas Korea di PD 2022 Qatar. (Ist)

QATAR - Timnas Korea Selatan (Korsel) wajib mewaspadai Ghana saat bertemu pada match day 2 Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, nanti malam.

Tim asal Afrika itu bakal “ngamuk” untuk meraih kemenangan. Sebab, kekalahan akan membuat Ghana dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar, usai kalah 2-3 dari Portugal di laga pertama.

Sementara, Korea Selatan yang di laga pertama bermain imbang 0-0 atas Uruguay, juga harus menang saat bertemu Ghana. Andai hanya meraih hasil imbang, apalagi kekalahan, akan membuat mereka terancam tersingkir, bilamana Uruguay menang dari Portugal di hari yang sama.

Namun demikian, meski diunggulkan, Taeguk Warriors julukan Korsel, tidak boleh menganggap remeh Ghana. Keduanya memiliki kekuatan yang terbilang masih imbang berdasar dua kali pertemuannya.

Pertemuan pertama terjadi pada laga persahabatan di 2011, dan kala itu Korea Selatan menang dengan skor 2-1. Sedangkan di pertemuan kedua di tahun 2014, Ghana tampil menggila dan melibas Korea Selatan dengan 4-0 tanpa balas.

Di lima laga terakhir, Korea Selatan mencatat hasil lumayan dengan dua kemenangan, satu kekalahan, dan dua hasil seri termasuk melawan Uruguay lalu. Sementara Ghana dalam lima pertandingan terakhir mencatat hasil yang cukup baik dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan termasuk melawan Portugal kemarin

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, pelatih Korea Selatan Paulo Bento, berkeyakinan timnya bakal meraih hasil kesuksesan di Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi, striker andalannya, Son Heung-min dan rekan setimnya terus memperlihatkan performa yang baik.

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengatakan, Son masih beradaptasi, karena harus bermain menggunakan masker untuk melindungi cedera di area wajahnya. Namun, pihaknya meyakini Son bakal bermain lebih baik saat melawan Ghana.

“Dia belum lama ini bergabung lagi dengan tim. Menjadi hal yang normal, jika dia masih butuh waktu untuk beradaptasi,” ujar Bento.

Penyerang sayap Korea Selatan, Song Min-kyu, mengklaim telah menganilisis kekuatan Ghana saat kalah dari Portugal 2-3 pada laga perdana. Min-kyu akan memanfaatkan celah di lini pertahanan wakil Afrika itu.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat dan fisik dengan skill yang bagus. Kami tahu harus siap menghadapi mereka,” kata Min-kyu.

Di lain sisi, Ghana sama sekali tidak bisa dianggap remeh oleh Korea Selatan. Skuad asuhan Otto Addo berhasil membuat Portugal jatuh bangun di laga perdana. Ghana membuat Portugal buntu di babak pertama, sebelum akhirnya Ronaldo membuat gol dari titik penalti.

Ghana yang pernah mencapai perempat final Piala Dunia 2010, tentu saja akan berbenah untuk mengalahkan Korea Selatan. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150674/piala-dunia-2022-korea-selatan-vs-ghana-taeguk-warriors-jangan-anggap-remeh-lawan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo