TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Gagal Ke-16 Besar, Kanada Mau Cetak Sejarah Lawan Maroko

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 07:57 WIB
Timnas Kanada. (Ist)
Timnas Kanada. (Ist)

QATAR - Kanada menjadi tim kedua yang masuk kotak di pentas Piala Dunia 2022 Qatar usai takluk oleh Kroasia. Pelatih Kanada memastikan bakal tetap serius di laga terakhir.

Timnas Kanada gagal berkiprah usai telak 1-4 atas Krosia pada laga Grup F Piala Dunia 2022, Minggu (27/11/2022) dengan kick-off pukul 23.00 WIB.

Empat gol Kroasia diciptakan oleh Andrej Kramaric pada menit ke-36 dan 70, Marko Livaja menit 44 dan Lovro Majer 90+4. Sedangkan gol Kanada disumbangkan oleh Alphonso Davies pada menit ke-2.

Kekalahan ini membuat Kanada gagal menuju 16 besar di Qatar. Kanada tidak memiliki harapan lolos ke babak 16 besar meski masih menyimpan satu pertandingan karena sudah menderita dua kali kalah. Sebelumnya Kanada kalah 0-1 dari Belgia.

Meski kalah lawan Kroasia, kepala pelatih Kanada, John Herdman tetap mengapresiasi anak asuhnya yang menunjukkan semangat lawan tim-tim besar.

"Saya pikir kami menunjukkan dalam 25 menit pertama bahwa Kanada yang kecil dapat bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kami menunjukkan bahwa kami dapat bersaing," kata Herdman.

Menyisakan satu laga melawan Maroko, John Herdman bertekad memompa semangat anak asuhnya memenangkan laga terakhir. Baginya ini adalah sejarah yang harus ditorehkan.

"Kami memiliki pertandingan besar melawan Maroko, pertandingan besar untuk Kanada dalam arti bahwa ada banyak hal yang harus kami mainkan. Kami datang ke sini untuk membuat sejarah,"katanya.

Gagal di dua laga, Herdman yakin pemainnya bisa menang di laga ketiga.

"Pertandingan kedua mereka mengatakan ingin mencetak gol, jika gol itu cukup untuk memenangkan pertandingan yang akan membuat kami mendapat tiga poin tetapi ternyata tidak. Pertandingan terakhir ini adalah tentang mendapatkan hasil dan kemenangan untuk Kanada," tutupnya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150683/piala-dunia-2022-gagal-ke16-besar-kanada-mau-cetak-sejarah-lawan-maroko

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo