TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pastiin Jurus Sama Kondisi Wilayah

Golkar Siap Menang Di Banten

Laporan: AY
Senin, 28 November 2022 | 08:30 WIB
Airin Rachmi Diany Ketua Umum Perempuan Partai Golkar. (Ist)
Airin Rachmi Diany Ketua Umum Perempuan Partai Golkar. (Ist)

TANGSEL - Partai Golkar menerapkan strategi berbeda di setiap wilayah, untuk memenangkan gelaran Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Setiap daerah memiliki karakteristik berbeda, sehingga butuh strategi memenangkan pertarungan berbeda.

Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Airin Rachmi Diany menya­takan, pihaknya memiliki ban­yak langkah dan strategi untuk memenangkan seluruh agenda kontestasi demokrasi Tahun 2024 di Provinsi Banten.

Menurut dia, masing-masing kabupaten dan kota yang ada di Banten memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga mem­butuhkan stategi pemenangan yang berbeda.

“Di Provinsi Banten, Partai Golkar akan menerapkan dan memiliki banyak strategi untuk memenangkan pertarungan. Jadi, setiap wilayah di Banten akan menggunakan strategi yang berbeda,” kata Airin kepada Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group), kemarin.

Salah satu perbedaan yang ter­jadi disetiap wilayah di Provinsi Banten, urai dia, tidak semua daerah di Banten mendapatkan dukungan teknologi internet yang memadai.

Kondisi tersebut, jelas dia, akan membuat tim pe­menangan Partai Golkar meng­gunakan saluran informasi lain, karena kondisi masyarakatnya tak dapat dipengaruhi melalui ‘serangan udara’.

“Kalau jaringan internetnya tidak support, kami tidak mung­kin melakukan kampanye masif melalui media sosial (medsos), atau sarana digital lainnya. Dalam kondisi seperti itu, kader-kader partai Golkar harus turun secara langsung untuk melayani dan menyapa masyarakat,” jelas dia.

Memastikan, KPPG akan tetap bersinergi dengan selu­ruh elemen yang ada di Partai Golkar, agar hasil yang dicapai dapat terwujud secara optimal. Menurut dia, pihaknya akan melakukan pendampingan dan kerja-kerja nyata secara bersa­ma, agar seluruh target Partai Golkar di Provinsi Banten dapat tercapai.

“Kami akan membangun sinergi dengan Media dan Penggalangan Opini (MPO), Yellow Clinic dan seluruh infratruktur yang ada di Partai Golkar. Dengan begitu, kita bisa mencapai tujuan bersama, yakni menang di Pileg dan Pilpres, hingga Pilkada 2024,” tegas mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode ini.

Lebih lanjut, Airin juga menaruh perhatian besar terhadap banyaknya jumlah pemilih pemula dan perempuan pada gelaran pesta demokrasi mendatang.

Ia memastikan, seluruh kader perempuan dan anak muda di Partai Golkar akan mendapat peran maksimal, agar bisa menarik simpati pemilih di Pemilu 2024.

"Daerah yang jaringan internetnya belum baik, tentu harus turun langsung. Kader-kader perempuan akan turun ber­sama KPPG, AMPG atau elemen perempuan dan pemuda lainnya yang ada di Partai Golkar,” cetus dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah menyatakan, pihaknya bakal memasang eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, untuk maju di Pilkada Provinsi Banten 2024.

Menurutnya, hal tersebut didasarkan pada aspirasi dari kader Partai Golkar yang harus dipertimbangkan dan direspons secara baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo